Hambali Tholib Comeback, Usai Jalani Trial di Kroasia

22 Aug 2019 19:10 Liga Indonesia

Di tengah rentetan hasil minor yang diraih skuad Laskar Joko Tingkir dalam beberapa laga, Persela mendapatkan suntikan amunisi segar. Gelandang serang maut andalan mereka telah kembali.

Pemain muda yang tengah naik daun, M. Hambali Tholib telah tiba di Lamongan usai menjalani trial selama tiga bulan di klub Lokomotiva Zagreb, Kroasia.

Setelah tiga bulan lamanya menjalani trial di Kroasia, Hambali Tholib mengaku mendapat banyak pengalaman berharga. Tidak hanya  ilmu sepak bola, tetapi juga banyak kultur dan budaya yang dapat menjadikan pengalaman mahal bagi dirinya.

Pemain yang pernah dipanggil Indra Sjahri di timnas U-22 tersebut, nampak sudah bergabung dengan kawan-kawan skuad Persela saat latihan sore tadi, Kamis 22 Agustus 2019.

Dia pun mengaku menimba banyak ilmu selama di Kroasia, yang merupakan negara finalis Piala Dunia Russia 2018.

"Pengalaman di sana sangat banyak, dari gaya hidup, metode latihan, teman, makanan, semua dapat. Metode latihannya disana sebentar cuma dapat porsi banyak, dari passing, move, dan lainnya," kata Hambali Tholib.

Walaupun, porsi dan gaya latihan di Eropa sangat berbeda saat kembali latihan di Surajaya, dia mengaku senang bisa kembali ke Lamongan. Kini, fokus utamanya adalah beradabtasi diri kembali dengan gaya permainan Persela, dan membantu Laskar Joko Tingkir untuk bangkit dan lepas dari zona degradasi.

"Saya ingin cepat adaptasi dengan sepakbola Indonesia lagi. Namun belum tau apakah nanti dapat posisi inti oleh coach Nil, tapi saya akan buktikan kepada staff pelatih kalo saya layak dapat kesempatan itu," katanya.

Maklum, dulu ketika pergi ke Kroasia, Hambali Tholib masih dilatih oleh Aji Santoso. Namun Aji Santoso telah keluar dari Persela. Kini Hambali Tholib pun berharap, bisa dipercaya oleh pelatih Nil Maizar untuk mengisi skuad utama Persela Lamongan. 

Kembalinya Hambali Tholib menjadi berita bagus bagi Persela Lamongan. Pasalnya, Persela butuh tambahan pemain sayap yang ganas seperti dirinya untuk menggedor gawang lawan. Persela selama ini terlalu mengandalkan Alex Goncalves untuk mencetak gol.

Seperti diketahui, Nil Maizar saat ini sedang menyiapkan pasukannya, untuk menghadapi tim yang sedang onfire Tira Persika yang di gelar di stadion Surajaya Lamongan, Minggu 25 Agustus 2019.

Kini, Persela Lamongan telah terperosok  ke zona degragasi, setelah kekegagalan meraih poin di Stadion Agus Salim saat bertandang melawan Semen Padang dua hari yang lalu. Tim asuhan Nil Maizar harus puas berada di urutan ke-16, baru mengumpulkan 12 poin dari 15 laga.

Penulis : Nasih Farihuddin
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini