Pemain Persebaya, Arif Satria (24) melakukan sundulan yang berbuah gol kedua bagi Persebaya dalam laga uji coba melawan PSG di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu 20 September 2020. (Foto: Persebaya)
Pemain Persebaya, Arif Satria (24) melakukan sundulan yang berbuah gol kedua bagi Persebaya dalam laga uji coba melawan PSG di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu 20 September 2020. (Foto: Persebaya)

Hajar Juara Liga 3 Skor 5-0, Persebaya Pede Jelang Liga 1

Ngopibareng.id Liga Indonesia 20 September 2020 20:12 WIB

Langkah Persebaya Surabaya makin mantap jelang kembali digulirkannya Liga 1 2020 pada 1 Oktober 2020. Pada laga uji coba terakhir di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu 20 September 2020, Persebaya berhasil melumat juara Liga 3, Putra Sinar Giri (PSG) dengan skor 5-0.

Lebih membanggakan lagi bagi Pelatih Persebaya, Aji Santoso adalah dengan terciptanya beberapa gol melalui skema tendangan bebas yang memang menjadi fokus latihan dalam beberapa hari terakhir.

Mahmoud Eid membuka kran gol Persebaya melalui tendangan penalty di menit ke-21, kemudian di menit ke-52 Arif Satria membobol gawang PSG melalui sundulan meneruskan tendangan bebas dari Makan Konate, terakhir tendangan bebas keras Makan Konate di menit ke-54 mengoyak gawang tim asal Gresik itu.

Sedangkan dua gol lainnya dicetak melalui skema open play dengan kombinasi umpan satu dua antar pemain. Dua gol dicetak Patrich Wanggai di menit ke-65 dan Akbar Firmansyah di menit ke-80.

“Tadi gol, memang kita latihan dari set piece, kemudian karena kombinasi permainan,” kata Aji usai laga uji coba.

Ia pun menyorot salah satu pemain mudanya yakni Akbar Firmansyah sudah menunjukkan banyak perkembangan. Terbukti dengan kombinasi yang baik dengan pemain lain ia berhasil mencetak satu gol di akhir babak.

“Saya senang Akbar pemain muda 22 tahun, sudah adaptasi meski masih perlu banyak latihan dengan tim. Tapi, secara keseluruhan ada perkembangan menuju Liga 1,” ungkapnya.

Walau begitu, mantan Pelatih Persela Lamongan itu mengaku, masih akan memaksimalkan sisa waktu untuk mematangkan skema permainan di setiap lini.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 16:45 WIB

Hari Dokter Nasional, Jokowi Sampaikan Apresiasi dan Terima Kasih

Nasional

135 orang dokter meninggal selama pandemi.

24 Oct 2020 16:30 WIB

Gelaran Liga 1 Tak Jelas, Persebaya Tagih Komitmen PSSI

Liga Indonesia

Mereka sudah rugi besar di tengah tak jelasnya kompetisi

24 Oct 2020 16:15 WIB

Pandemi Covid-19, Hotel Tugu Malang Buka Paket Gowes

Gowes Bareng

Tawarkan rute heritage hingga pemandangan alam.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...