Ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyyah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si, saat webinar Milad MUI ke-45. (Foto: Dok. Muhammadiyah)

Haedar Nashir: MUI Membangun Kebersamaan Harmoni Islam

Nasional 08 August 2020 05:27 WIB

Milad Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-45 tahun digelar secara virtual. Ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyyah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si., berharap MUI dengan pandangan Islam Wasathiyyah dapat menjadi perekat umat dan bangsa.

"Merekatkan ukhuwah dalam berbagai aspek dan golongan serta menjadi uswah hasanah di dalam memajukan dan membangun kebersamaan di republik tercinta ini," kata Haedar dalam sambutannya secara virtual, Jumat 7 Agustus 2020 malam.

Indonesia sebagai negara dengan masyarakat muslim terbesar di Dunia harus memiliki berbagai macam keunggulan pada setiap aspek kehidupan dengan tetap berbasis akhlaq mulia dan kecerdasaan keilmuan.

Menurut Haedar, kuantitas mayoritas harus tetap diimbangi dengan kualitas, terutama penguasaan teknologi dan peran kemanusiaan dalam kehidupan umat dan bangsa.

"Tidak mungkin umat Muslim sebagai kekuatan mayoritas dapat berperan strategis kalau masih tertinggal dalam setiap bidang kehidupan," katanya.

Ketum PP Muhammadiyah menyampaikan harapan dan doa terbesarnya kepada MUI untuk memajukan Indonesia, mencerahkan umat, dan membawa pesan rahmatan lil alamin bagi kemanusiaan alam semesta

"Mudah-mudahan seluruh ulama, zuama dan cendikiawan Muslim yang berhimpun di MUI tetap menjaga dan menjadi kekuatan yang menjunjung tinggi marwah Islam untuk Rahmatan Lil Alamin," pesan Haedar.

Penulis : Asmanu Sudharso

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Sep 2020 09:48 WIB

Pertimbangkan Daerah Tunda Pilkada, Ini Solusi Terbaik

As’ad Said Ali

Berpotensi penyebaran Corona di arus bawah (grassroot)

19 Sep 2020 09:39 WIB

Ketua Komisi X DPR: Bantuan Pulsa PJJ Realisasikan Secepatnya!

Nasional

Sebab sampai sekarang bantuan kuota internet dari Kemendikbud belum turun

19 Sep 2020 09:33 WIB

Meneduhkan! Ini Pesan Terakhir Nyai Nur Ismah Sebelum Wafat

Khazanah

Duka atas wafatnya Nyai Hj Nur Ismah binti Abdullah Salam

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...