Gus Ipul menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, di lapangan parkir timur GOR Delta Sidoarjo Jawa Timur, Minggu, 1 April 2018. (Foto: Istimewa)
Gus Ipul menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, di lapangan parkir timur GOR Delta Sidoarjo Jawa Timur, Minggu, 1 April 2018. (Foto: Istimewa)

Hadir di Peringatan Hari Pekerja, Gus Ipul dapat Dukungan Ribuan Buruh se Jatim

Ngopibareng.id Surabaya 01 April 2018 16:41 WIB

Bersama ribuan buruh dan pekerja, Calon Gurbernur (Cagub) Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Ke 45 tahun dan Hari Pekerja Indonesia Tahun 2018, di lapangan parkir timur GOR Delta Sidoarjo Jawa Timur, Minggu, 1 April 2018.

Di atas panggung HUT yang bertema Mewujudkan Kebersamaan dan Kesejahteraan, Gus Ipul menyampaikan dua kata kunci yaitu kabeh sedulur kabeh makmur. "Semoga di hari ulang tahun ini, perusahaan dan pekerjanya makmur, yang di desa dan di kota juga makmur," tutur Gus Ipul.

Ketua SPSI Jawa Timur, Fauzi menyampaikan rasa terima kasih dan bangga karena seluruh serikat pekerja seluruh Jawa Timur ini sudah hadir sejak pukul 06.00 WIB.

"Kami tidak mengundang Paslon Gubernur Jawa Timur yang lain, kecuali hanya Gus Ipul. Pada HUT ini kami hanya mempunyai dua tema besar yaitu kebersamaan dan kesejahteraan," ujar Fauzi.

Gus Ipul, kata Fauzi, selama ini selalu berpihak pada pekerja. Hampir setiap unjuk rasa ribuan buruh ke kantor gubernur, maka Gus Ipullah yang selalu menemui buruh.

Begitu juga ketika proses pembahasan UMK, juga hanya Gus Ipul yang selalu ikut mengawal dan memperjuangkan kepentingan para pekerja.

"Gus Ipul sudah terbukti selalu berpihak pada kami. Tidak ada alasan bagi buruh se Jatim tidak memilih Gus Ipul," ujar Fauzi.

Hal yang sama diungkapkan Ketua DPP Konfederasi SPSI Jumhur Hidayat. Menurut Jumhur, selama menjabat wakil gubernur dua periode, Gus Ipul merupakan pejabat yang paling mudah ditemui Buruh.

"Saat menjadi Wagub; Gus Ipul sangat baik. Hubungan dengan Buruh terjaga dengan baik," ujarnya.

Sementara itu Gus Ipul mengapresiasi dukungan para buruh. Dukungan ini tentu akan semakin memudahkan Gus Ipul untuk mendapatkan kemenangan dalam pemilihan gubernur kali ini.

Keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini meyakini, buruh akan semakin sejahtera seiring dengan terus meningkatnya iklim usaha dan investasi di Jawa Timur.

Menurut dia, dialog dengan para pekerja selama ini selalu dikedepankan sehingga iklim usaha dan investasi di Jawa Timur selalu kondusif.

"Ke depan kita berusaha memberikan upah yang adil dan merata. Selama ini disparitas ring satu dan lainnya masih jauh. Ini yang Kedepan akan kami perjuangkan," kata Gus Ipul.

Tantangan Pemerintah ke depan adalah menghadirkan para pekerja yang memiliki skill cukup. Selama ini Pemerintah provinsi Jawa Timur telah bekerja dengan baik dengan menciptakan lapangan pekerjaan mencapai 400 ribu. (frd/wah)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 02:18 WIB

Tragedi Kemanusiaan, PBNU Kutuk Aksi Terorisme di Sigi

Nasional

Tewaskan empat jiwa dalam satu keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah

30 Nov 2020 01:51 WIB

Positif Covid-19, Kiai Said Aqil Mohon Didoakan Segera Sembuh

Khazanah

Pesan khusus di akun Youtube Kang Said Official

30 Nov 2020 01:43 WIB

Pasien Bebas Covid-19 Bertambah, Warga Pasuruan Harus Patuhi 3M

Rek, Ojok Angel Tuturane

Pasien sembuh di Pasuruan bertambah 5 orang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...