Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertemu dengan kader Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang, Senin, 11 Juni 2018.

Hadir di Lumajang, Gus Ipul Siap Dukung Berdirinya RS NU

12 Jun 2018 01:43

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Berkunjung ke Lumajang, Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertemu dengan kader Nahdlatul Ulama (NU), Senin, 11 Juni 2018. Mereka yang berkumpul adalah para tokoh Pimpinan Cabang (PC) NU, PC Ansor NU, PC Fatayat NU, serta banom lainnya

Dalam kesempatan ini, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PCNU Kabupaten Lumajang, Nur Sahid, mengingatkan para warga NU untuk mengikuti proses pemungutan suara pada 27 Juni 2018 mendatang. Nur Sahid meminta para jemaah untuk memilih pemimpin yang peduli terhadap kesejahteraan umat, termasuk warga Nahdliyin.

"Warga Nahdliyin harus ikut menyukseskan pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Untuk karakter pemimpinnya, satu di antara kriterianya, silakan pilih yang direkomendasikan oleh ulama yakni Gus Ipul," kata Nur Sahid di depan para tokoh NU.

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat Jatim non aktif, Hikmah Bafaqih yang juga hadir pada acara ini mengatakan hal senada. "Saya tidak berpikir dua kali ketika diperintah oleh kiai menjadi Ketua Tim pemenangan Gus Ipul bersama Mbak Puti (Calon Wakil Gubernur, Puti Guntur Soekarno)," ujar Hikmah.

"Sebagai warga Nahdliyin, kalau ulama dan kiainya sudah memberikan intruksi, sudah sewajarnya kita sebagai umatnya untuk patuh. Itu sudah merupakan kewajiban," kata Hikmah.

Di sisi lain, Gus Ipul pun menyampaikan komitmennya untuk mendukung kesejahteraan NU. Mulai dari tingkat pendidikan, infrastruktur, hingga bidang kesejahteraan.

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertemu dengan kader Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang, Senin, 11 Juni 2018.

Untuk bidang pendidikan, Gus Ipul berkomitmen untuk melanjutkan dan meningkatkan program Madrasah diniyah (madin) plus. Serta, dengan mendukung keberadaan Peraturan Daerah (Perda) Madin yang diterbitkan oleh pemerintah daerah.

Sementara untuk infrastruktur dan bidang kesehatan, Gus Ipul berkomitmen mendukung pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RS NU) di berbagai daerah di Jawa Timur.

"NU harus mengambil peran lebih besar untuk kemaslahatan umat. Selesai di bidang pendidikan, NU bisa memperluas di bidang kesehatan," kata Gus Ipul yang juga menjabat salah satu Ketua Pengurus Besar NU (PBNU) ini.

"Saat ini, NU di Lumajang baru memiliki klinik kesehatan. Kedepan harus memiliki rumah sakit. Kami mendukung penuh keberadaan RS NU di Lumajang," kata Gus Ipul.

Tak hanya membangun infrastruktur, Gus Ipul juga menyiapkan berbagai program pelayanan. Misalnya, melalui program Laras Hati yakni layanan merata berkualitas sehat dan inovatif.

Program Laras Hati akan menghadirkan layanan kesehatan tanpa tolak sehingga dimanapun pasien membutuhkan perawatan dan penanganan medis harus diutamakan dan dirawat hingga sembuh.

Selain layanan tanpa tolak, optimalisasi Posyandu juga menjadi prioritas Gus Ipul dan pasangannya Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti).

"Kami juga akan menghadirkan layanan dokter spesialis di seluruh Puskesmas. Nanti pasien sembuh di puskesmas tidak harus semuanya dirujuk ke rumah sakit," ujar Gus Ipul. (wah/frd)