Hadapi Tira Persikabo, Persebaya Terancam Tanpa 5 Pemain Kunci

28 Mar 2019 15:53 Liga Indonesia

Jelang duel babak 8 besar Piala Presiden 2019 lawan PS TIRA Persikabo, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pukul 15.30 WIB, Jumat 29 Maret 2019 Persebaya Surabaya terancam tak bisa diperkuat sejumlah pemain andalannya.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur) mengatakan, beberapa pemain masih diragukan bisa diturunkan di laga ini. Sebut saja Osvaldo Hay dan Rachmat Irianto yang baru saja membela Timnas U-23 di laga kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam.

"Osvaldo baru jam 10.00 WIB mendarat di Surabaya. Kita pikirkan masuk starting line up atau tidak. Karena Osvaldo dan Rian (datangnya) paling mepet datangnya, kita akan lihat kondisinya," kata Djanur, sapaan akrabnya, Kamis 28 Maret 2019.

Selain kedua pemain itu, dua pemain lainnya, Ruben Sanadi dan Hansamu Yama juga dikhawatirkan tidak dalam kondisi fit karena baru memperkuat Timnas Indonesia di ajang laga uji coba melawan Myanmar. Bahkan, Hansamu belum terlihat mengikuti latihan bersama Persebaya hingga pagi tadi.

"Ruben latihan, Hansamu gagal latihan bersama, ada salah komunikasi. Selagi kondisi fit bisa dimainkan," ujar pelatih asal Majalengka itu.

 

Selain pemain yang memperkuat Timnas, seperti diberitakan sebelumnya, Amido Balde juga sedang dibekap cedera selangkangan. Ia pun tidak bisa menyelesaikan latihan sampai tuntas karena dikhawatirkan semakin parah.

"Ada masalah di selakangan. Mudah-mudahan tidak serius. Balde mudah-mudahan bisa (main) untuk (laga) besok," ujar dia.

Sementara itu, bek sayap kanan Persebaya, Novan Sasongko mengaku siap menghadapi Tira Persikabo. Dia menyampaikan akan memberikan yang terbaik agar Persebaya lolos ke babak selanjutnya.

 

"Semoga bisa menjalankan taktik dan strategi yang diberi coach Djanur," ucap dia. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini