Hadapi PSKT, Persebaya Tak Patok Jumlah

21 Dec 2018 12:54 Liga Indonesia

Persebaya Surabaya berpeluang mengulang kemenangan besar di Piala Indonesia saat menghadapi tim Liga 3, PSKT Sumbawa Barat, di babak 64 Besar Piala Indonesia, Minggu 23 Desember 2018.

Di babak 128 besar lalu, PSBI Blitar menjadi sasaran amukan Persebaya. Kala itu, tim kebanggaan Bonek meraih kemenangan 14-0. Maka itu, PSKT Sumbawa Barat bisa saja bernasib sama dengan PSBI, meski tim asal Kota Pahlawan itu hanya diperkuat dengan 15 pemain lokal saja.

Kendati beberapa pemain jarang mendapatkan kesempatan bermain saat Persebaya mengarungi kompetisi Liga 1 kemarin. Namun dari segi kualitas, di atas kertas pemain Persebaya itu memiliki level yang lebih tinggi.

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro mengatakan dirinya tidak akan mematok jumlah gol banyak seperti saat menghadapi PSBI.

"Kami tidak mematok jumlah gol di pertandingan besok. Terpenting bagi kami bagaimana caranya menang dan lolos ke babak selanjutnya," kata Bejo.

Bejo sendiri hanya menerima tugas dari pelatih utama, Djajang Nurdjaman untuk memastikan Persebaya lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia. Caranya, tentu dengan meraih kemenangan saat menghadapi PSKT.

"Saya tegaskan sekali lagi, tujuan kami adalah menang. Kami tidak mencari jumlah gol banyak," ujar dia.

Persebaya memang patut waspada saat bentrok lawan PSKT Sumbawa Barat. Pasalnya, Bali United saja tak mampu meraih kemenangan besar, hanya menang dengan skor 2-0. Padahal, saat itu Bali United tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Satu hal yang pasti, Persebaya tak ingin pulang dengan rasa malu. Tim berjulukan Bajul Ijo itu bakal tampil ngotot untuk memastikan tiga poin di tangan. Apalagi, laga ini akan menjadi ajang unjuk gigi para pemain yang jarang mendapat kesempatan selama Persebaya mengarungi kompetisi Liga 1 2018 lalu. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini