Hadapi Semen Padang, Ruben Minta Doa Suporter

23 Jul 2019 18:00 Liga Indonesia

Keingingan kapten Persebaya Ruben Sanadi untuk bisa bermain menghadapi Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia harus ditunda dulu. Karena cedera yang diderita pasca pertandingan menghadapi Tira Persikabo masih belum 100 persen pulih.

Kondisi ini sebenarnya sudh lama diderita. Bahkan saat ini Ruben mengaku masih merasa sakit pada dada. "Jujur, saya masih cedera saat lawan Tira (Persikabo) lalu, semua demi Persebaya saya berjuang," kata Ruben.

Diberitakan sebelumnya, pemain asal Papua ini saat melawan Tira Persikabo di stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu, 21 Juli 2019 bermain selama 77 menit.

Namun, Ruben tidak bisa melanjutkan laga hingga menit akhir karena kembali mengalami cedera dada yang ia dapatkan saat melawan PSS Sleman beberapa pekan lalu.

Meski sudah ada omongan agar turun pada setengah babak saja, Ruben tetap memaksakan bermain lebih dari durasi yang telah di tentukan tim dokter. "Sebenarnya saya hanya punya waktu main 45 menit saja pada saat itu, tapi karena ini demi Persebaya agar bisa menang," katanya.

Ia pun berharap, saat menghadapi Semen Padang pada Minggu 28 Juli 2019 nanti, Ruben bisa tampil penuh selama 90 menit. Aks pemain Persipura itu memohon doa agar cepat sembuh dari cedera dan bisa bermain melawan Semen Padang.

"Semoga pertandingan lawan Padang, saya bisa pulih dan bisa bermain, mohon doa dari semuanya," kata Ruben.

Persebaya akan melakoni laga tandang ke markas Semen Padang pada 28 Juli 2019. Di pekan ke-11 Persebaya mau tak mau harus mencuri poin di kandang si Kabau Sirah.

Karena dengan mengantongi poin 13 dengan 10 kali main Persebya yang berada di peringkat 7 klasemen sementara berpotensi besar akan digeser Borneo FC, Persib Bandung yang berada di peringkat 8 dan 9 yang sama-sama memiliki poin 13. Borneo FC masih melakoni 7 kali tanding, sementara Persib Bandung sudah 9 kali tanding.

Bahkan posisi Bajul Ijo juga sangat bisa digeser PS Sleman dan Arema FC yang berada di peringkat 10 dan 11, meski dua tim tersebut hanya mengantongi poin 12. Karena mereka menyimpan 2 kali pertandingan dibanding Persebaya yang sudah 10 kali tanding. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini