Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. (foto: hrs/ngopibareng)
Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. (foto: hrs/ngopibareng)

Hadapi PSMS Medan, Persebaya Tak Turunkan Maitimo

Ngopibareng.id Liga Indonesia 17 July 2018 17:15 WIB

Besok Persebaya akan menghadapi PSMS Medan di pekan ke-15 Liga 1. Namun sayangnya, pada laga ini, tim Bajol Ijo belum bisa mainkan dua pemain barunya yakni Raphael Maitimo dan OK Jhon.

Tidak turunnya dua mantan pemain Madura United itu, dibenarkan oleh pelatih Angel Alfredo Vera. Ia mengatakan kedua pemainnya itu masih belum siap untuk tampil di pertandingan besok.

"Kita sudah pastikan Maitimo tidak bisa tampil, tapi kalau OK Jhon lihat nanti. Karena kita juga melihat kondisi tim saat ini lagi banyak cedera terutama posisi bek," kata Alfredo, Selasa 17 Juli 2018.

Kata Alfredo, OK Jhon memang sangat berpeluang untuk dimainkan, dikarenakan posisi bek Persebaya hanya menyisakan Fandry Imbiri. Sementara Dutra masih cedera. Begitu juga dengan Andri Muliadi, M Syaifuddin dan Rahmat Irianto yang juga belum pulih dari cederanya.

"Saya belum bisa bicara banyak. Kita lihat dulu kondisi Dutra. Kalau memang Dutra sudah fit betul dan dia siap untuk diturunkan, maka OK John kita lihat lagi," jelas pelatih asal Argentina itu.

Sementara itu, di posisi tengah, Alfredo tidak akan menurunkan Maitimo. Karena masih banyak pemain di posisi yang sama lebih siap main di pertandingan besok.

"Yang jelas Maitimo tidak. Karena sudah ada Solikin, Robertino, Hidayat. Untuk Hidayat main yang jelas besok siap dimainkan," katanya.

Diketahui Persebaya akan menghadapi PSMS Medan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu 18 Juli 2018. Rencananya pertandingan tersebut akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 16:30 WIB

Aji Santoso Bertahan di Persebaya Karena Cinta

Liga Indonesia

Aji resmi membesut Persebaya di musim 2021

24 Feb 2021 11:45 WIB

Jelang Piala Menpora, Persebaya Ditinggal 4 Pemain Lokal

Liga Indonesia

Pemain yang hengkang adalah Nasir, Bayu, Rivky, dan Zoubairou Garba.

23 Feb 2021 14:45 WIB

Jelang Piala Menpora, Persebaya Diisukan Dekati 2 Pemain Lokal

Liga Indonesia

Dua pemain itu dari klub Jatim

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...