Hadapi PSM Makassar, Singo Edan Tak Diperkuat Pemain Inti

01 Oct 2019 16:49 Liga Indonesia

Arema FC dipastikan tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain intinya, saat menjamu PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu 2 Oktober 2019 malam.

Ketiga pemain tersebut ialah Arthur Cunha da Rocha, Hanif Sjahbandi, dan Dendy Santoso yang absen memperkuat Arema FC karena dipanggil oleh Timnas Indonesia.

Namun, menurut Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, justru ini adalah kesempatan baginya memasang pemain lain untuk mengisi posisi lowong tersebut.

"Justru ini memberikan kesempatan pemain lain untuk bermain. Salah satunya kami memainkan Rivaldi Bawuo (mengganti posisi  Hanif) selama sesi latihan performanya bagus," ungkap Milo.

Selain itu Milo juga berharap, ujung tombaknya, yakni Dedik Setiawan, dapat bermain maksimal pada laga esok meski belum fit sepenuhnya.

"Saya berharap Dedik Setiawan besok bisa bermain. Namun melihat kondisinya juga, kami akan mengukur seberapa lama ia bisa berlaga besok," terangnya.

Milo melanjutkan Dedik Setiawan memiliki motivasi yang tinggi dalam laga besok meski kondisinya masih belum prima.

"Kami harus bermain lebih bagus dari tim lawan pada laga besok. Kami sangat tahu kualitas PSM Makassar, maka dari itu Arema FC harus bekerja lebih keras," ujar pelatih berkebangsaan Bosnia tersebut.

Selain berbekal kerja keras, Milo mengungkapkan hal itu harus diimbangi oleh  permainan yang cerdas agar bisa memenangkan laga kontra PSM Makassar besok.

"Seperti kalian tahu, tujuh hari lalu kami sempat terpuruk. Karena bermain dengan cerdas kami bisa atasi itu. Intinya bukan tidak hanya bertarung lebih tapi harus cerdas juga," tutur Milo.

Sementara itu, Pemain Arema FC, Rivaldi Bawuo, mengungkapkan secara persiapan mental dan fisik dirinya pribadi telah siap untuk bermain pada laga besok.

"Untuk pertandingan besok, kami harus lebih kerja keras. Kuncinya bisa cetak gol biar menang," tutup Rivaldi.

Memasuki pekan ke-22 Liga 1 2019, Arema FC masih menduduki peringkat kelima klasemen sementara dengan 30 poin.

Di sisi lain, PSM Makassar berada pada peringkat kesembilan dengan raihan 27 poin dan telah mencatatkan delapan kali kemenangan, tiga kali hasil seri, dan tujuh kekalahan.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini