Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Hadapi PSIS Semarang, Persebaya Antisipasi Pergerakan Bruno Silva

Liga Indonesia 17 September 2019 14:05 WIB

Laga lanjutan Liga 1 2019, Persebaya vs PSSI Semarang digelar pada Jumat 20 September mendatang. Skuad Bajul Ijo telah melakukan berbagai upaya. Termasuk mengantisipasi pergerakan pemain anyar Laskar Mahesa Jenar, Bruno Silva.

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal bersama tim terus memantau perkembangan yang terjadi di PSIS Semarang. Termasuk rekrutan baru mereka Bruno Silva, yang diumumkan Senin sore kemarin.

"Saya tahu pemain itu (Bruno Silva), musim kemarin bermain cukup bagus dan cetak banyak gol jadi jelas kami harus antisipasi," kata Pikal, Selasa 17 September 2019.

Bruno Silva diketahui pada musim kemarin menjadi pemain tersubur di tim tersebut, dengan 16 gol. Namun di awal musim ini striker asal Brazil itu memutuskan untuk pergi.

Namun, pada putaran dua Liga 1 2019 ini, Bruno Silva memutuskan untuk kembali ke PSIS Semarang. Hal serupa juga sama seperti David da Silva yang kembali membela Persebaya.

"Dia (Bruno) pemain yang cukup subur musim kemarin, saya tentu akan menyiapkan antisipasinya. Saya juga tahu pemain tersebut memiliki karakter seperti apa," tambah pelatih asal Austria ini.

Memang belum jelas apakah Bruno Silva akan diturunkan dalam laga kontra Persebaya. Sebab kabarnya, ia belum didaftarkan ke opertor liga.

Meski begitu, Pikal tetap menyiapkan strategi dan segala kemungkinan lain. Agar tujuan Persebaya bertandang ke markas PSIS Semarang terpenuhi dengan membawa pulang tiga poin.

"Kami bertekad meraih poin saat away ke kandang PSIS nanti," ujar eks asisten pelatih Timnas Indonesia ini.

Pikal menilai, Ruben Sanadi dkk akan menerima tantangan lebih lebih besar daripada saat main di kandang. Namun, tetap saja peluang membawa pulang satu poin bahkan kemenangan masih sangat terbuka lebar.

Buktinya, dalam tiga pertandingan tandang terakhir ini, Persebaya merebut dua kemenangan plus satu hasil seri. Menang di kandang Bhayangkara FC dan Badak Lampung. Plus seri saat melawan Kalteng Putra.

"Kami tak mau terbuai dengan hasil itu, apalagi PSIS dalam tren positif. Kami tetap harus berjuang dengan keras untuk mencapai target tersebut," ucap Pikal.

Seperti diketahui, berdasarkan catatan pertemuan Persebaya dengan PSIS Semarang, kedua tim ini sudah empat kali bertemu di seluruh ajang. Hasilnya, Persebaya unggul dengan catatan dua kali kemenangan, satu kali kalah dan sekali hasil seri.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 May 2020 08:28 WIB

Andai Gagal Dapat Sancho, Chelsea Berburu Corona

Liga Inggris

The Blues mengantisipasi bila gagal dapatkan buruan utama mereka

26 May 2020 08:14 WIB

Penelitian: Obat Malaria Malah Mempercepat Kematian Pasien Corona

Internasional

WHO menghentikan penggunaan obat malaria untuk pasien Corona.

26 May 2020 07:51 WIB

100.000, Setelah Semua Sudah Disalahkan

Dahlan Iskan

Keamitan akibat Covid-19 sudah tembus 100 ribu. Ini Tulisan Dahlan Iskan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.