Persebaya vs Persipura, Selasa 29 Mei 2018 di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. (foto: hrs/ngopibareng)

Hadapi Persipura, Persebaya Gagal Raih Kemenangan di Kandang

Liga Indonesia 29 May 2018 23:47 WIB

Persebaya Surabaya yang menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Selasa 29 Mei 2018 gagal meraih kemenangan di kandang. Tim tuan rumah Bajol Ijo hanya mampu bermain imbang 1-1.

Persebaya yang memulai pertandingan dengan optimis meraih 3 poin di depan ribuan Bonek pun langsung bermain ngotot sejak menit awal.

Namun di babak pertama kedua tim ini tidak mampu mencetak gol, hanya bisa membuat peluang. Hingga akhir babak pertama kedudukan masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Persipura yang langsung merotasi pemainnya dengan menarik Boaz Salossa dan memainkan Marcel Sacramento terbukti ampuh.

Hal ini terbukti tim tamu mampu mencuri angka terlebih dahulu. Hilton Moreira mampu merobeh gawang Persebaya pada menit 60 dan membuat kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan Persipura.

Usai ketinggalan 1 gol, Persebaya langsung melakukan rotasi pemain dengan menarik Ricky Kayame dan memainkan Oktavianus Fernando pada menit 61.

Bermain tanpa striket membuat Persebaya lebih garang dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol penyama Bajol Ijo berhasil dicetak oleh Fandri Imbiri pada menit 65.

Skor 1-1 pun tak berubah hingga akhir pertandingan.

Menanggapi hasil seri kali ini, Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengatakan, timnya sudah berusaha keras untuk meraih kemenangan. Namun dirinya mengakui kehebatan pemain Persipura yang sulit ditembus.

"Kita tahu Persipura ini tin hebat, dan pertandingan terasa sangat sulit, tapi kita berusaha tapi hasilnya seperti ini," kata Alfredo usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih tim tamu Persipura Peter Butler mengakui kehebatan Persebaya malam hari ini. Malah dia mengatakan pemainnya begitu kesulitan menjaga pergerakan pemain Bajol Ijo yang begitu cepat dan lincah.

"Mereka cepat, Persebaya juga mampu bermain menyilang umpan kanan kiri dan bermain cepat. Sehingga pemain kami sulit untuk mengikutinya," katanya.

Dengan hasil ini, Persebaya mampu naik ke peringkat 9 dengan poin 14. Sedangkan Persipura masih bertengger di peringkat 1 dengan 18 angka. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Aug 2020 21:16 WIB

Ini Cerita Bacabup Banyuwangi Sampai Dinyatakan Positif Covid-19

Jawa Timur

Ini Cerita Bacabup Banyuwangi Sampai Dinyatakan Positif Covid-19

06 Aug 2020 20:55 WIB

Jelang Pilkada, DPRD Desak Eri Cahyadi Tentukan Sikap Politik

Pilkada

Jika maju, Eri diminta mundur dari ASN.

06 Aug 2020 20:35 WIB

Camat Tambaksari Manfaatkan Pendopo Kantor untuk Sekolah Daring

Surabaya

Fasilitas wifi untuk warga yang mengaku kesulitan saat sekolah daring.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...