Gelandang Persebaya Rendi Irwan (tengah). (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Hadapi Persija, Rendi: Persebaya Tak Boleh Remehkan Lawan

Liga Indonesia 23 August 2019 14:05 WIB

Gelandang Persebaya, Rendi Irwan meminta kepada rekan setimnya tak anggap remeh Persija Jakarta. Meski di papan klasemen tim Macan Kemayoran ada di bawah tim Bajul Ijo.

"Persija walaupun belum menemukan permainan terbaik, karena mereka masih di tingkat bawah, tapi itu bukan ukuran buat kami, siapapun lawannya, kami tidak mau meremehkan," kata Rendi, Jumat 23 Agustus 2019.

Secara klasemen Persebaya Surabaya berada di posisi lebih baik dibanding Macan Kemayoran. Tim asal Kota Pahlawan ini menempati peringkat ke-6 dengan 21 poin.

Sementara Persija Jakarta berada di posisi 14 dengan raihan 12 poin. Dengan catatan, Persija Jakarta baru mainkan 11 laga, sementara Persebaya Surabaya sudah bermain dalam 15 laga.

Rendi Irwan juga menilai, tim juara bertahan Liga 1 itu dihuni banyak pemain berpengalaman, seperti Bambang Pamungkas (Bepe), Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, dan Rico Simanjutak dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, Rendi juga menyamakan tim Persija sama dengan Madura United yang punya segudang pemain bintang. Untuk itu ia tak anggap remeh lawan.

Belum lagi, pada laga terakhir, Persija Jakarta meraih kemenangan atas Kalteng Putra 3-0. Hal itu, sekaligus menjadi kemenangan pertama Persija Jakarta setelah lima laga meraih hasil negatif.

"Persija kemarin baru menang, apalagi banyak dihuni pemain bintang, jadi apapun lawannya, kami tetep waspada dan fokus," ujar pemain 32 tahun ini.

Rendi berharap pemain Persebaya mendapatkan motivasi tinggi, karena pada laga sebelumnya mereka mampu mengalahkan Badak Lampung FC dengan skor 3-1. Tren tersebut tentu ingin diulangi oleh para pemain Bajul Ijo.

"Apapun yang kami lakukan di Badak Lampung kemarin, kami ambil sisi positifnya dengan permainan satu-dua sentuhan, afektivitas penyerangan yang baik, pertahanan yang baik," harap dia.

Rendi tak menyangkal, kemenangan itu menjadikan kepercayaan diri pemain meningkat. Sebab saat ini tim Persebaya juga membutuhkan kemenangan agar tak keluar dari 10 besar klasemen sementara Liga 1 2019.

"Kami rasa teman-teman miliki kepercayaan diri tinggi. Jadi kami optimistis bisa menang besok," ucap dia.

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi Persija Jakarta dalam pekan ke-16 Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu 24 Agustus 2019. Rencananya laga tersebut akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Jul 2020 20:35 WIB

Rapid Test Massal, Gelandang Arema Lawan Trauma dengan Jarum

Liga Indonesia

Sekitar 10 pemain dan ofisial ikut rapid test.

25 Jul 2020 15:55 WIB

Nasdem Rekom Nama Presiden Persebaya Dampingi Machfud Arifin

Pilkada

Azrul dinilai mampu menarik perhatian pemilih muda

24 Jul 2020 18:30 WIB

Ini Curhat David Da Silva Selama Menganggur di Tengah Pandemi

Liga Indonesia

PSSI berencana lanjutkan Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...