Pelatih carateker Persebaya, Bejo Sugiantoro. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Hadapi Persija, Persebaya Turunkan M. Supriadi

Liga Indonesia 24 August 2019 13:00 WIB

Absennya beberapa nama penting di tim Persebaya Surabaya jelang menghadapi Persija Jakarta, membuat pelatih sementara (caretaker) Bajul Ijo Bejo Sugiantoro akan memainkan pemain muda, M. Supriadi.

Persebaya 'kehilangan' lima pemain penting. Mereka adalah Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya yang bergabung Timnas Indonesia. Kelima pemain ini mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TM) Timnas Indonesia, untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang sudah dimulai sejak Kamis, 21 Agustus 2019.

Kemudian, Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay yang terkena akumulasi kartu. Belum lagi Alwi Slamat yang mengikuti Piala Panglima Kesatuan TNI-AD.

"Kita ada opsi untuk memainkan M. Supriadi. Karena melihat kondisi tim yang kekurangan pemain. Saya berharap dia bisa tampil maksimal di debut perdananya," kata Bejo.

Ia mengatakan kondisi anak asuhnya itu cukup baik. Seperti diketahui, M. Supriadi baru pulang dari membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 di Thailand. Hanya saja Bejo belum memastikan Supriadi akan main di menit awal atau sebagai pengganti.

"Supriadi sempat latihan untuk melengkapi skuad cadangan karena pemain kita hanya 16 pemain. Ada kemungkinan Supri akan saya turunkan," tambah Bejo.

Supriadi akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Osvaldo Haay. Ia kemungkinan  akan bermain sebagai winger, tapi tak menutup kemungkinan masuk dalam strategi false nine.

"Ya kita lihat saja, itu akan kita mainkan sesuai strategi dan kebutuhan tim," kata Bejo yang enggan merinci lebih jauh posisi M. Supriadi.

Bejo memang harus menerima kondisi Persebaya yang krisis pemain. Namun ia tetap optimis menghadapi Bambang Pamungkas dkk, dengan pemain yang tersisa. Karena Bejo yakin pemain pengganti akan mampu memberikan perlawanan pada tim Macan Kemayoran.

"Mungkin sudah takdir Tuhan, menyuruh saya hendel tim dengan kondisi seperti ini, saya tidak akan lari dari tanggung jawab ini. Saya akan melewati ini dan optimis raih poin di kandang," ucap Bejo.

Beruntung, kemenangan 3-1 di kandang Badak Lampung pada 20 Agustus lalu, menjadi modal untuk meraih poin di hadapan Bonek. Karena Ruben Sanadi dkk sendiri sudah lama tak raih poin penuh di kandang sendiri.

Persebaya saat ini menempati peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2019. Tim Bajul Ijo meraih 21 poin dari 15 pertandingan. Mereka tetap terjaga di 10 besar usai meraih tiga poin di Lampung.

Persebaya akan menghadapi Persija Jakarta dalam pekan ke-16 Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu sore nanti.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Jul 2020 20:35 WIB

Rapid Test Massal, Gelandang Arema Lawan Trauma dengan Jarum

Liga Indonesia

Sekitar 10 pemain dan ofisial ikut rapid test.

25 Jul 2020 15:55 WIB

Nasdem Rekom Nama Presiden Persebaya Dampingi Machfud Arifin

Pilkada

Azrul dinilai mampu menarik perhatian pemilih muda

24 Jul 2020 18:30 WIB

Ini Curhat David Da Silva Selama Menganggur di Tengah Pandemi

Liga Indonesia

PSSI berencana lanjutkan Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...