Skuat Persebaya saat latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 22 Agustus 2019. (Foto: Haris/ngopibareng.id)
Skuat Persebaya saat latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 22 Agustus 2019. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Hadapi Persija, Persebaya Krisis Pemain

Ngopibareng.id Liga Indonesia 22 August 2019 18:44 WIB

Persebaya Surabaya mengalami krisis pemain saat menghadapi Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 24 Agustus 2019.

Sebanyak delapan pemain tidak bisa mereka turunkan ketika menghadapi Persija Sabtu 24 Agustus 2019 besok, karena alasan berbeda-beda. Selain ada yang memenuhi panggilan Timnas Indonesia, juga ada yang akumulasi kartu, dan izin karena menjalankan tugas negara di kesatuannya.

Mereka yang dipanggil Timnas Indonesia ada Irfan Jaya, Otavio Dutra, Hansamu Yama, dan Ruben Sanadi. Sementara untuk yang akumulasi kartu terdiri Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay. Sementara Alwi Slamat izin dipanggil kesatuannya di TNI AD. Sedangkan Manucekhr Dzhalilov juga dipanggil Timnas Tajikistan.

Melihat kondisi ini, pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro mengaku pasrah. Karena absennya sederet pemainnya itu juga untuk kepentingan negara, atau keadaan yang memaksa mereka tidak bisa ambil bagian.

"Mau bagaimana lagi, kondisinya memang seperti itu, kami akan mencoba memainkan pemain yang belum dapat kesempatan bermain. Tapi beruntung juga Ruben dan Manu masih bisa main lawan Persija, karena dua pemain ini akan berangkat membela negara usai pertandingan," kata Bejo usai latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 22 Agustus 2019.

Bejo sendiri sebagai pelatih menerima kondisi ini, meski menghadapi Persija ia harus kehilangan banyak pemain penting. Namun ia optimis dengan pemain yang ada mampu memberikan perlawanan pada tim Macan Kemayoran.

"Mungkin sudah takdir Tuhan, menyuruh saya handle tim dengan kondisi seperti ini, saya tidak akan lari dari tanggung jawab. Saya akan melewati ini dengan rasa optimis raih poin di kandang," tambah Bejo.

Kehilangan delapan pemain sekaligus menjadi sebuah pukulan bagi Persebaya di saat mereka sedang membutuhkan kemenangan untuk bertahan di posisi 10 besar klasemen sementara.

Praktis, kini Persebaya hanya mengandalkan stok pemain yang ada, plus kemenangan 3-1 di kandang Badak Lampung sebagai modal kepercayaan diri mereka di hadapan Bonek.

Persebaya saat ini menempati peringkat enam klasemen sementara dengan 21 poin dari 15 pertandingan. Posisi tersebut belum aman bagi Persebaya. Mereka diwajibkan menang lawan Persija jika ingin menjaga posisinya di 10 besar.

Seperti diketahui, Persebaya akan menghadapi Persija Jakarta dalam pekan ke-16 Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu 24 Agustus 2019. Rencananya laga tersebut akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 14:05 WIB

Undika dan Dispendik Beri Pelatihan Animaker Pada Ratusan Guru

Pendidikan

Undika dan Dispendik Beri Pelatihan Animaker Pada Ratusan Guru

01 Mar 2021 13:30 WIB

Jatim Jadi Provinsi Terbaik Dalam Penanganan Konflik Sosial

Jawa Timur

Salah satu penilaianya, penangan Covid-19.

01 Mar 2021 13:28 WIB

Ada Kandungan Boraks, Pabrik Krupuk di Sidoarjo Digrebek Polisi

Kriminalitas

Polisi menggrebek pabrik krupuk di Sidoarjo.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...