Skuad Persebaya tengah bersiap hadapi Madura United besok. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Hadapi Madura United, Persebaya Hanya Incar Satu Poin

Liga Indonesia 01 December 2019 20:36 WIB

Persebaya Surabaya akan bertandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Senin 2 Desember 2019. Di pertandingan ini kabarnya tim berjuluk Bajul Ijo hanya menargetkan satu poin.

Tim asal Kota Pahlawan ini sejatinya bisa meraih kemenangan di pertandingan besok. Secara rekor, Persebaya belum terkalahkan di empat pertandingan. Sementara Madura United di tiga pertandingan meraih hasil negetif, terutama di laga terakhir Laskar Sappe kerap harus menelan kekalahan dari Badak Lampung dengan skor 0-3.

Meski begitu, asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro mengatakan timnya sudah enam kali bertemu dengan Madura United di tahun ini. Tapi ia tak mematok target lebih di pertandingan besok.

"Kami saling mengenal cara bermain masing-masing, ini pertemuan enam kali tahun ini, saya mewakili coach Aji (Santoso) menyampaikan bahwa kami berusaha untuk mencuri poin, satu kami syukuri, kalau bisa ambil tiga poin sangat istimewa," kata Bejo, Minggu 1 Desember 2019.

Mengenai head to head, Bejo mengaku tak mau melihat itu. Sebab ia dan Aji Santoso memilih bermain dengan cara main Persebaya, bukan melihat statistik dari pertandingan terakhir.

Selain itu, Bejo juga menyampaikan ke pemain untuk tak terbuai dengan statistik Persebaya yang lebih unggul ketimbang Madura United.

"Kami tidak memandang head to head di pertandingan terakhir Madura, kami fokus pada tim sendiri, kami punya gaya bermain sendiri. Coach Aji punya gaya permainan sendiri di Persebaya, kami akan aplikasikan di lapangan besok," ujar dia.

Selain itu, disinggung soal Madura punya striker tajam seperti Alexander Rakic dan Alberto Goncalves alias Beto, Bejo tak mau melihat dua pemain tersebut. Ia sendiri juga mengunggulkan bahwa Persebaya punya bek tangguh yang bisa mematikan pergerakan dua striker Madura.

"Kami sendiri tidak terpaku dari dua pemain itu, kalau dia pemain itu diawasi, terpenting suplay bola ke Beto dan Rakic itu bisa diputus, pasti peluang Madura akan minim," imbuh Bejo.

Di sisi lain, pemain belakang Persebaya, Abu Rizal Maulana atau yang akrab disapa Rodeg ini juga tak mau mengantisipasi dua pemain ini. Sebab banyak pemain hebat di tim Madura United.

"Saya tidak hanya fokus pada Beto dan Rakic saja, semua pemain harus diwaspadai, seprti kata coach Bejo, ada instruksi dari coach Aji, kami pemain melakukan intruksi. Tapi yang penting saya mewakili pemain menyatakan siap menghadapi Madura United," ucap Rodeg.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Sep 2020 10:20 WIB

Sukmawati Soekarnoputri Trending Usai Membahas Ideologi PKI

Nasional

Nama Sukmawati Soekarnoputri jadi trending Twitter Indonesia.

30 Sep 2020 10:06 WIB

Bandung All Terrain Challenge: Berawal Romli Hingga Rebut 5 KOM

Gowes Bareng

Bandung All Terrain Challenge sangat berkesan bagi peserta.

30 Sep 2020 09:42 WIB

Donald Trump dan Joe Biden Kompak Tak Pakai Masker

Internasional

Debat perdana capes AS kompak tak pakai masker.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...