Hadapi Kalteng Putra, Pikal: Osvaldo dan Rian Bisa Tampil

11 Sep 2019 11:18 Liga Indonesia

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal mengaku puas dengan tambahan dua pemain yang baru selesai membela Timnas Indonesia U-23. Kedua pemain ini adalah Osvaldo Haay dan Rahmat Irianto.

Kedatangan dua pemain pilar ini memang sangat dinanti-nanti terutama bagi tim berjuluk Bajol Ijo. Meski penampilan buruk di timnas kemarin. Namun bagi Pikal, Osvaldo dan Rian sangat berpengaruh bagi tim saat bertandang ke markas Kalteng Putra dalam lanjutan putaran kedua Liga 1 2019, Jumat 13 September besok.

"Rian dan Valdo sudah ikut latihan, kondisinya baik-baik saja. Mungkin sedikit capek, tapi bisa diturunkan melawan Kalteng Putra," kata Pikal, Rabu 11 September 2019.

Dengan tambahan pemain ini, Pikal optimis Persebaya dapat meraih hasil bagus. "Kalteng Putra tidak menang di kandang. Kami optimis Persebaya bisa dapat poin," ujar eks asisten pelatih Timnas Indonesia ini.

Sementara itu secara terpisah, Osvaldo Hay mengatakan dirinya enjoy pertama kali bertemu dengan Pikal. Ia mengaku siap diturunkan pada pertandingan tandang melawan Kalteng Putra.

"Kalteng tim besar dan kuat, tentunya kami ingin mendapat hasil yang maksimal. Mudah-mudahan para pemain bisa berlatih dengan fokus. Semua pemain Kalteng Putra perlu diwaspadai," kata Osvaldo.

Sementara itu, para pemain Persebaya yang bergabung dengan timnas senior rencana hanya satu pemain yang akan terbang ke Palangkaraya. Sedangkan tiga lainnya kembali ke Surabaya. Namun, Pikal tak menyebut siapa-siapa pemain yang kembali ke Surabaya. 

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini