Hadapi Arema FC, Laskar Antasari Benahi Lini Belakang

18 Aug 2019 20:39 Liga Indonesia

Lini pertahanan Barito Putera menjadi sorotan utama jelang laga kontra Arema FC, pada Senin 19 Agustus 2019, pukul 18.30 WIB malam besok.

Akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Pelatih Barito Putera Yunan Helmi, menjelaskan, meskipun lini serang timnya memiliki naluri mencetak gol yang bagus, namun barisan pertahanan Laskar Antasari rapuh.

"Sepak bola bukan hanya tentang mencetak gol, tapi juga bagaimana caranya bertahan. Kita punya peenyerang dengan naluri gol yang bagus, tapi lini pertahanan juga perlu diperhatikan,” ungkapnya.

Yunan menuturkan, rapuhnya pertahanan Barito Putera tersebut akan menjadi evaluasinya menjelang akhir musim Liga 1 pada Desember nanti.

Berdasarkan statistik dari 14 laga yang telah dilakoni tim berjulukan Laskar Antasari ini, mereka tercatat sudah kemasukan 25 gol dan mencetak 19 gol.

Jumlah kebobolan Barito Putera tersebut merupakan yang terburuk kedua setelah Perseru Serui dengan jumlah kebobolan 28 gol.

Untuk pertandingan besok, Yunan, menyampaikan bahwa timnya telah mempersiapkan segalanya pada pertandingan besok.

Salah satunya adalah dengan datang lebih awal ke Malang sejak Kamis, 15 Agustus 2019, bertepatan dengan laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya.

Yunan menuturkan, keputusan itu diambil untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tak diinginkan.

“Segala kemungkinan itu bisa terjadi, mulai dari kelelahan, cedera, akumulasi dan lainnya. Di sisa pertandingan ini kita berharap bisa memberikan hasil positif,” tutur Yunan.

Pada laga kontra Arema FC, Senin 19 Agustus 2019 malam, Barito Putera membawa bekal kekalahan 1-2 saat melawat ke kandang PSM Makassar.

“Rata-rata pemain tidak ada yang terganggu dengan hasil buruk melawan PSM Makassar. Rata-rata mereka adalah pemain yang berpengalaman, jadi tidak ada masalah,” jelas Yunan.

Yunan mengatakan, untuk laga melawan Arema FC, ia tidak mematok target muluk-muluk karena tak ingin membebani para pemainnya.

Menurut Yunan, proses pemain ketika menjalani pertandingan besok malam adalah yang terpenting baginya.

Sementara itu, soal tekanan besar Aremania di laga nanti, pemain Barito Putera, Andi Setiawan, mengaku tak masalah. Justru akan menjadikan motivasi untuk tampil baik di laga nanti.

“Aremania lebih banyak yang datang mendukung Arema, akan menambah motivasi kami dalam laga besok. Karena atmosfer pertandingan akan lebih hidup,” tutupnya.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini