Habibie Wafat Saat Proses Produksi Film Habibie & Ainun 3

12 Sep 2019 11:05 Film

Kabar duka telah menyelimuti Tanah Air. Tokoh nasional sekaligus Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie telah mengembuskan napas terakhir, Rabu 11 September 2019, pukul 18.05 WIB.

Berpulangnya Habibie, tentunya memberikan duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Tanah Air, tak terkecuali para selebriti. Selain lekat dengan dunia politik dan teknologi, BJ Habibie juga terkenal dekat dengan sejumlah artis Tanah Air.

Bahkan, kisah hidupnya bersama sang istri, Hasri Ainun Besari, diangkat menjadi serial film 'Habibie & Ainun'. Dalam film tersebut, Habibie dan Ainun diperankan oleh aktor Reza Rahadian dan aktris sekaligus penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL).

Reza Rahadian memerankan sosok Habibie dalam film 'Habibie & Ainun' dan Rudy Habibie.
Selain itu, aktris dan penyanyi Maudy Ayunda juga dipilih untuk memerankan sebagai tokoh Ainun dalam film Habibie & Ainun 3.

Maudy Ayunda mengaku sampai kehilangan kata-kata saat mengetahui kabar meninggalnya Habibie.

Di akun instagramnya, Maudy mengunggah foto bersama mendiang Habibie. Dalam slide selanjutnya, tampak Maudy Ayunda mengunggah video saat dirinya berbincang dengan Habibie.

"Eyang... I’m at a lost for words. You were the grandfather figure I never had... and I cherish every moment we had together," tulis Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda mengaku sedih lantaran Habibie tidak sempat menonton film ketiga dari seri film Habibie & Ainun. Dalam film 'Habibie & Ainun 3' ini, Maudy Ayunda memerankan sosok Ainun, menggantikan Bunga Citra Lestari. Dalam film ini Maudy memerankan Ainun di masa muda.

Rencananya film ini akan dirilis akhir tahun ini. Namun takdir berkata lain, Habibie dipanggil Yang Maha Kuasa.

"Sedih bgt eyang belum sempat nonton film Ainun... pengen bgt nunjukin usaha aku menjadi ibu Ainun seperti yang selalu Eyang ceritakan," tulis Maudy Ayunda.

Ia pun menyampaikan selamat jalan untuk Habibie. Baginya, sosok Habibie akan selalu dikenal rakyat Indonesia karena kiprahnya sangat dihargai oleh masyarakat Indonesia.

"Selamat jalan Eyang... know that your journey, your story, and your work will be sorely missed and much appreciated by me and everyone in Indonesia," tutup Maudy Ayunda.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini