Cawali Surabaya, Machfud Arifin (dua dari kiri) berfoto bersama dengan Habib Smeith ketika safari di Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Surabaya, Selasa 1 Desember 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Cawali Surabaya, Machfud Arifin (dua dari kiri) berfoto bersama dengan Habib Smeith ketika safari di Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Surabaya, Selasa 1 Desember 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Habib Smeith Ajak Warga Coblos MAJU

Ngopibareng.id Pilkada 01 December 2020 20:47 WIB

Calon Walikota Surabaya nomor urut dua, Machfud Arifin, terus mendapat respon positif dari masyarakat. Kini antusiasme dari warga Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir menyambut meriah kedatangan Machfud yang melakukan kegiatan safari.

Kedatangan mantan Kapolda Jawa Timur itu langsung disambut dengan lantunan sholawat dan disambut langsung tokoh masyarakat Habib Smeith.

Di depan ratusan warga, Habib Smeith mendoakan agar Machfud bisa terpilih menjadi wali kota Surabaya. Terutama, ia mengajak masyarakat untuk mencoblos Machfud yang berpasangan dengan Mujiaman.

Habib Smeith menilai, Machfud merupakan sosok yang memiliki jiwa sosial tinggi dan berakhlak mulia. Contohnya Machfud membangun tempat ibadah Masjid Arif Nurul Huda di Mapolda Jatim, kemudian membantu renovasi Langgar Gipo dan banyak lagi.

“Kita membutuhkan pemimpin yang cekatan. Tegas, humanis dan dekat dengan masyarakat. Dan semua itu ada pada pak Machfud Arifin,” paparnya.

Usai bersilaturahmi dengan Habib Smeith, Machfud berkeliling ke kampung Ujung. Warga sudah menunggu di depan rumah sambil mengacungkan dua jari, warga juga saling berebut untuk bisa berfoto bersama.

Machfud mengaku, sangat senang dan bersemangat melihat antusias masyarakat ketika menyambutnya yang menjadi vitamin untuk bisa memenangkan kontestasi pemilihan Walikota (Pilwali) tanggal 9 Desember mendatang.

Purnawirawan jenderal bintang dua itu mengaku undangan dari warga sejatinya masih menumpuk. Namun, waktu sudah sangat mepet. Tidak kurang dari delapan hari lagi pemilihan kepala daerah Surabaya dimulai.

“Akhirnya kita putuskan sambil jalan ketemu warga. Sampaikan program sedikit, nanti ditindaklanjuti oleh tim. Yang jelas, melihat antusias warga, ini menunjukkan banyaknya masyarakat yang ingin perubahan. Ke depan, kita wujudkan Surabaya yang maju kotane makmur wargane,” jelasnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 14:21 WIB

Sinopsis Cold Eyes: Misteri Organisasi Perampokan

Film

Film Cold Eyes akan tayang di program K-Movievaganza Trans 7.

28 Feb 2021 14:05 WIB

Ganjar Gowes sambil Pantau Penanganan Banjir di Semarang

Nusantara

Sejumlah titik-titik banjir di Semarang mulai surut.

28 Feb 2021 13:51 WIB

BNN: Jika Tak Punya Resep Dokter Millendaru bisa Dijerat Pidana

Nasional

Millendaru kembali berurusan dengan narkoba. Kali ini ia positif benzo.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...