Habib Luthfi bin Yahya bersilaturahmi ke para ulama di Pekalongan. (Foto: Istimewa)

Habib Luthfi pun Silaturahmi ke Para Ulama, Rayakan Idul Fitri

Khazanah 27 May 2020 16:42 WIB

Di tengah kesibukan menerima ratusan tamu yang sowan ke kediamannya di Jalan dr Wahidin Gang 7 Noyontaan, Rais Aam Idarah Aliyah Jam’iyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN ) Habib Luthfi bin Yahya melakukan silaturahmi ke para ulama.

Berbarengan barisan Forum hubungan Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekalongan, Habib Luthfi yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) bersilaturahim ke para ulama di kota tersebut, guna saling mempererat tali persaudaraan.

Aktivitas yang berlangsung pada lebaran ketiga, Selasa 26 Mei 2020, diawali para member Forkopimda bersilaturahim ke rumah Habib Luthfi, lantas ke Polsek Pekalongan Timur, Pekalongan Utara, dan beberapa figur publik ulama NU.

Pengasuh Pesantren Al-Mubarok, Medono, Kota Pekalongan yang juga Rais PCNU Kota Pekalongan KH Zakaria Ansor menjelaskan, acara silaturahim keliling untuk para ulama Kota Pekalongan Adalah aktifitas yang amat luar biasa.

“Apalagi iring-iringan ini ada Habib Luthfi, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Kapolres Pekalongan Kota, Dandim 0710/Pekalongan, Kepala Kejaksaan Negeri, dan lain-lain,” ujarnya.

Dikatakan, kejadian ini sungguh luar biasa sekali. Dirinya menyebut ini potret keharmonisan antara ulama dan umara di Kota Pekalongan dapat bersatu guyub rukun membangun Kota Pekalongan yang lebih baik.

“Silaturahim yang dirintis Habib Luthfi bin Yahya selaku wujud kemanunggalan Ulama, TNI/Polri, pejabat, aparat dan ummat sungguh sungguh-sungguh luar biasa,” ungkapnya.

Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz yang menyempatkan waktu ikut berkeliling pada hari ke-1 masuk kerja menjelaskan, ide dan gagasan yang dipelopori Habib Luthfi amat luar biasa.

“Kebersamaan antara ulama dan umara ini dapat jadi bukti bahwa Kota Pekalongan Adalah kota yang sejuk dan damai.

"Pemerintah di sini datang, ada beberapa pejabat yang ikut silaturahim, Dandim, Kapolres, para kyai secara bersama-sama berkunjung sesepuh Pekalongan wajib dapat diteruskan pada Peluang yang akan datang,” ujarnya.

Menurut dia, silaturahim bareng Habib Luthfi dan Forkopimda dapat menghapus stigma buruk antara ulama dan umara tidak kompak.

“Alhamdulillah, kita secara bersama-sama dapat berkunjung sesepuh di tengah pandemi Covid-19,” kata Habib Luthfi, seperti dilansir nu-online.

Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom yang juga bagian figur publik yang memperoleh Lawatan mengklaim gembira. alasannya, apa yang jadi keinginan Habib Luthfi sebagai sesepuh dapat menggelar acara silaturahim akhirnya dapat terwujud.

“Acara yang amat luar biasa. Di tengah kesibukan Rais Aam JATMAN menerima tamu di rumahnya, Habib Luthfi di hari lebaran ketiga masih menyempatkan waktu bareng Forkopimda dan mengunjungi ke rumah saya,” ungkapnya.

Muhtarom menginginkan, aktivitas silaturahim bareng semoga dapat berlanjut dari tahun ke tahun dan sungguh-sungguh jadi penawar di tengah kepanikan masarakat akibat virus Corona.

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 09:39 WIB

Film Forbidden Kingdom: Misi Menjaga Tongkat Emas Raja Kera

Film

Misi menjaga tongkat emas di film Forbidden Kingdom.

09 Aug 2020 09:27 WIB

Kemarin, Gilang Fetish Muncul dan PN Surabaya Dilockdown

Surabaya

Berita dari Surabaya kemarin.

09 Aug 2020 09:26 WIB

Rayakan 8 Juta Subscriber, YouTuber Ivana Alawi Topless

Selebriti

Ivana Alawi pamer foto buka baju alias topless.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...