Habib Luthfi Pimpin Ulama Sufi Dunia, Prediksi Syeikh Amin Quthbi

15 Apr 2019 03:25 Islam Sehari-hari

Dalam dunia tasawuf selalu ada kejutan. Selalu ada sesuatu yang tak masuk di akal. Ini di antara kisah itu.

Meski belum pernah bertemu, Syeikh Amin Quthbiy pernah mengatakan, Luthfi Pemimpin Ulama Tariqah Dunia.

Habib Luthfi bin Yahya tergolong sebagai ulama khusus. Ada kisah istimewa sebelum ulama karismatik ini menjadi pemimpin tariqah dunia.

Sebenarnya hal itu sudah diketahui Alfadhil al-‘Alim al-‘Alamah Sayyid Amin Quthbiy. Padahal, Sayyid Amin Quthbiy waktu itu belum pernah bertemu dengan Habib Luthfi.

Hal ini disampaikan dalam sebuah video yang disampaikan oleh Guru Zuhdi pada pengajian umum di Kalimantan Selatan yang dihadiri oleh Habib Luthfi, belum lama ini.

"Dengan kasyaf dan firasatnya, Sayid Amin Quthby menyatakan, nanti di Indonesia akan ada seorang Habib yang memimpin tariqah, dan dengannya tariqah akan maju, beliau adalah Habib Luthfi."

"Dari hal itu, Syeikh Amin Quthbiy telah menunjukkan karomahnya akan pengetahuannya bahwa ada seorang habib yang akan memimpin tariqah di dunia, dan itu adalah Habib Luthfi. Sekarang pernyataan dari Syaikh Amin Quthbiy sudah terjadi. Habib Luthfi telah menjadi imam tasawuf atau tariqah dunia."

Sayyid Amin Quthbiy dengan kasab dan firasatnya pernah berkata bahwa nanti di Indonesia akan ada seorang habib yang memimpin tariqah dan dengan dia tariqah akan maju. Disebut oleh Sayyid Amin Quthbiy, beliau adalah Habib Luthfi. Meskipun Sayyid Amin belum pernah bertemu dengan Habib Luthfi.

Dari hal itu, Syeikh Amin Quthbiy telah menunjukkan karomahnya akan pengetahuannya bahwa ada seorang habib yang akan memimpin tariqah di dunia, dan itu adalah Habib Luthfi. Sekarang pernyataan dari Syaikh Amin Quthbiy sudah terjadi. Habib Luthfi telah menjadi imam tasawuf atau tariqah dunia.

Semoga dengan adanya Habib Luthfi di Indonesia, kita selalu dapat curahan rahmat, dapat curahan berkah daripada Allah Subhanahu wa ta’ala. Aamiin. (adi)

Reporter/Penulis : Riadi


Bagikan artikel ini