Habib Luthfi bin Yahya, Pimpinan Para Ulama Sufi Sedunia. (Foto: Istimewa)
Habib Luthfi bin Yahya, Pimpinan Para Ulama Sufi Sedunia. (Foto: Istimewa)

Habib Luthfi bin Yahya, Pemimpin Para Habaib Zaman Sekarang

Ngopibareng.id Khazanah 01 December 2020 03:47 WIB

Seorang Habib Sepuh dari kota Pasuruan fam Assegaf, menanyakan perihal Alawiyin kepada Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan.

"Bib, sebulan yang lalu saya bermimpi dengan Baginda Rasul. Dalam mimpi itu saya disuruh bertabaruk ke antum oleh Baginda Rasul. Karena pimpinan sadat Alawiyyin di zaman ini adalah Anda ...." tutur Habib dari Pasuruan itu.

Habib Luthfi bin Yahya menjawab, "Ini sebetulnya sulit Bib saya ceritakan. Tapi berhubung antum datang ke sini, semoga menjadi saksi dan semua yang di sini Insya Allah Baginda Rasul pun menyaksikan ini.

"Sebenarnya setahun yang lalu saya didatangi guru-guru Thariqah saya di antaranya Sayyidi Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Sayyidi Syekh Bahaudin Naqsbandi, Sayyidi Syekh Ahmad Rifai, Sayyidi Syekh Abil Hasal As-Sadzili, dan Sayyidi Syekh Ahmad At-Tijani juga Imam-Imam Thariqah lainnya.

"Yang dalam barisan itu berjejer semua Imam Thariqah. Adapun yang paling depan di antara barisan itu adalah Syekh Ahmad At-Tijani. Kemudian dipanggillah saya ke depan barisan tersebut oleh Syekh Ahmad At-Tijani" 'Bib, ini amanat dari kami dan dari Baginda Rasul! (Syekh Ahmad At-Tijani yang memimpin barisan menyerahkan amanat na'lu/Terompah Rasul kepada Habib Luthfi)

Syekh Ahmad At-Tijani berkata: "(Kamu adalah pimpinan Sadati 'Alawiyyin. Kamu adalah Lokomotif bagi semua Thariqah dan tolong jaga Thariqah At-Tijani)

Kemudian Habib Sepuh dari Pasuruan itu bertanya lagi. "Lha berarti nyambung dah Bib mimpi ana itu ?!".

Habib Lutfi menjawab: "(Insya Allah Bib. Rosul pun sekarang sedang bersaksi atas perkataan saya ini dan Anda sekalian yang ada di sini) ".

"Berita ini tidak saya tambahkan dan kurangi, adanya ini penting saya ungkit karena ini amanat yang umum bagi semua. Apalagi yang menyangkut dengan kethariqahan dan ke-Alawiyyan. Insya Allah ini sudah dapat izin dari Abah Luthfi Pekalongan." Demikian catatan Abi Muqorrobin Al Ahabbany.

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Jan 2021 23:45 WIB

Datangi Asrama Isolasi, Emil Apresiasi Pemkab Trenggalek

Jawa Timur

Menurut Emil, hal tersebut sangat berdampak positif.

23 Jan 2021 23:30 WIB

Akui Positif Covid, Warganet Puji Doni Monardo

Nasional

Tetap bobol meski sudah ketat protokol kesehatan

23 Jan 2021 23:05 WIB

Tiba di Sulbar, Bantuan Polda Jatim Segera Segera Didistribusikan

Jawa Timur

Bantuan itu berupa APD Covid-19, makanan, hingga keperluan bayi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...