Haaland Diragukan Tampil Saat RB Salzburg Duel Lawan Liverpool

29 Sep 2019 22:30 Liga Champions

Erling Haaland telah menabur sensasi ketika klubnya, Red Bull Salzburg, menghancurkan KRC Genk 6-2. Sayang, pemain Norwegia berusia 19 tahun itu diragukan bisa tampil ketika klubnya melawat ke markas Liverpool dalam laga lanjutan Grup E Liga Champions, Kamis 3 Oktober 2019 dini hari mendatang.

Sampai sekarang Haaland belum kembali berlatih bersama rekan setimnya lantaran masih sakit. Kesehatannya masih terus dipantau oleh tim medis klub. Namun hingga kini belum diketahui kapan akan sembuh.

Andai Haaland absen di laga ini, tak hanya Salzburg yang merugi, pasalnya Haaland juga kehilangan kesempatan untuk unjuk kemampuan di depan dua klub yang meminatinya, Manchester United dan Manchester City.

Haaland sendiri tampil subur bersama klubnya musim ini. Ia sudah mengemas 17 gol dari 12 penampilannya bersama Salzburg di semua ajang. Haaland sendiri telah melewatkan satu pertandingan di kompetisi domestik lawan Austria Wina (Salzburg menang 4-1).

“Dua hari berikutnya sangatlah penting. Dia (saat ini ) diperiksa oleh dokter setiap hari," ujar direktur olahraga Salzburg, Christoph Freund, kepada Viasat setelah pertandingan seperti dikutip dari Express.

 

"Dia sakit, dan kita tidak tahu kapan dia akan kembali. Semoga selama beberapa hari ke depan (sudah membaik),” harapnya.

Andai Haaland absen saat timnya dijamu Liverpool, tentu hal ini akan menguntungkan The Reds. Pasalnya, tanpa Haaland, Liverpool yang berambisi meraih kemenangan usai kekalahan 0-2 dari Napoli di Naples, dipastikan akan lebih ringan. Pasalnya, tanpa Haaland, bek Liverpool, Virgil van Dijk diyakini tak akan mendapat ujian berarti.

Misi Haaland untuk mencicipi suasana angker di Anfield pun pupus. Ia juga gagal menjajal ketangguhan Van Dijk yang menyandang status bek terbaik di dunia saat ini.

Freund memang tak menyarankan Haaland tetap diturunkan jika kondisinya belum fit sepenuhnya. Sebab, selain percuma memaksakan pemain yang tidak dalam kondisi fisik prima, mereka juga tak ingin sakit yang dideritanya semakin parah.

Namun Haaland tetap berharap bisa tampil di laga ini. "Kita semua harus berada dalam kondisi terbaik, setiap pemain, untuk memiliki peluang melawan tim ini," kata Haaland di situs resmi Salzburg.

"Aku pikir Anda tidak bisa berlatih untuk bermain melawannya (Van Dijk), tetapi kamu bisa melatih hal-hal yang mungkin bisa menipunya atau membuatnya keluar dari posisi," tambahnya.

Potensi Haaland untuk turun di laga ini memang masih fifty-fifty. Namun, ini bisa jadi siasat dari Salzburg agar bisa mengejutkan Liverpool. Maklum, tak memainkan Haaland saat menang 4-1 atas Asutria Wina di pekan terakhir, bisa jadi upaya Salzburg untuk menyimpan Haaland agar lebih bugar saat menghadapi Liverpool.