Ilustrasi pengamanan di arus balik oleh pihak Kepolisian. (foto: ngopibareng)

H+5 Lebaran, Tempat Wisata di Jatim Masih dapat Pengamanan Ketat

21 Jun 2018 20:48

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Hingga H+5 lebaran, namun sejumlah tempat-tempat wisata di Jatim masih mendapat pengawalan ketat. Hal ini dilakukan lantaran masih banyak masyarakat yang masih memanfaatkan liburan mereka untuk mendatangi lokasi wisata, apalagi ditambah sekolah-sekolah masih jalani libur.

Salah satu yang paling padat yakni di Batu yang didatangi 30.000 masyarakat. Jumlah sebanyak itu diterjunkan guna membantu seluruh personel dari jajaran Polda Jatim seperti dari Polres Malang dan Polres Batu telah disiagakan untuk menjaga keamanan masyarakat saat berwisata.

"Di Batu ada sekitar 30.000 masyarakat, sudah diatur personel yang ada di lapangan, kali ini Polres Batu dan Polres Malang telah turun ke lapangan, mengatur arus lalu lintas sejak tanggal 17 Juni setelah lebaran sampai saat ini," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kamis 21 Juni 2018.

Barung menambahkan pengamanan ini tak hanya dilakukan di Batu saja, tetapi juga di beberapa lokasi yang rawan dipadati masyarakat untuk berlibur. Misalnya seperti Bromo, Greenbay, hingga beberapa wisata air seperti pantai yang sering dipadati masyarakat.

"Semuanya telah kami antsisipasi, baik setiap titik kepadatan di lokasi wisata maupun di titik kepadatan arus lalin," sambungnya.

Tak hanya tempat wisata saja, persimpangan jalan hingga di sejumlah ruas jalan tol dan jalan arteri juga mendapat pengamanan ketat. Karena di beberapa lokasi itu masih terjadi kepadatan arus balik. (hrs)