Gerbang tol Mojokerto Barat masih terpantau landai, meski sudah alami peningkatan kendaraan sebanyak 1.200, pada Senin 11 Juni 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

H-4 Lebaran, Tol Mojokerto Barat Alami Peningkatan Kendaraan

11 Jun 2018 21:47

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Jelang lebaran yang kurang empat hari, tol fungsional Mojokerto telah mencatat ada peningkatan volume kendaraan. Kenaikan tersebut meski tam terlalu signifikan namun dari data pengawas gerbang tol Mojokerto Barat ada 1.200 kendaraan pada Minggu 10 Juni Malam.

Pengawas Gerbang Tol Mojokerto Barat, Rionaldi Pujiatmoko mengatakan peningkatan jumlah kendaraan ini memang tak terlalu signifikan dibandingkan dengan hari biasanya.

"Jumlah ini tak ada kenaikan signifikan, dari hari biasa saja mencapai 200 sampai 500 kendaraan, namun pada H-5 kemarin sudah tercatat 1.200 kendaraan," ujar Rio saat ditemui di kantornya gerbang tol Mojokerto Barat, Senin 11 Juni 2018.

Sementara itu, Rio juga memprediksi puncak arus mudik yang melewati gerbang tolnya telah terjadi mulai hari ini sampai hari H nanti. Meski demikian, kenaikan paling besar menurutnya ada di H-2 lebaran.

"Hari ini saja shift 1 mulai jam 07.00 hingga siang tadi sudah ada 600 kendaraan, dan dipastikan hingga shift 3 nanti akan terus meningkat," katanya.

Selain itu, Rio juga mengatakan ketika mudik melewati tol Mojokerto sudah tidak perlu khawatir karena rest area yang disediakan sudah berfungsi, serta toko-toko di dalamnya juga sudah penuh terisi.

"Selain toko makanan, juga ada SPBU dan tempat servis kendaraan jika mengalami trouble saat mudik. Hal itu kami siapkan tentu supaya mudik kali ini bisa nyaman dan aman," katanya. (hrs)