Arus balik di stasiun Gubeng Surabaya mulai meningkat dari hari kemarin. (foto: hrs/ngopibareng)

H+2 Lebaran, Penumpang Turun di Daop 8 Surabaya Mulai Mendominasi

18 Jun 2018 23:07

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Arus balik lebaran di H+2 lebaran sudah mulai terjadi, seperti halnya di beberapa stasiun Daop 8 Surabaya. Dari data yang didapat, penumpang yang turun hingga saat ini terus mendominasi.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko mengakatan bahwa arus balik lebaran sudah mulai terjadi. Ia sendiri juga memprediksi jumlah penumpang yang turun akan terus bertambah.

"Diperkirakan penumpang masih akan naik terus. Dan saat ini jumlah penumpang yang turun sudah mengalami kenaikan sebanyak 2 persen," ujar Gatut, Senin 18 Juni 2018

Berdasarkan data yang dipaparkan Gatut, telah ada 10.411 penumpang yang turun di Stasiun Gubeng. Jumlah ini mendominasi cukup banyak dibandingkan penumpang naik sejumlah 7.581 orang.

Dominasi penumpang turun juga nampak di Stasiun Pasar turi dengan jumlah 6.185 untuk penumpang turun dan 4.061 untuk penumpang naik.

Selain itu, Gatut menyebut bahwa ada penumpang yang turun maupun naik di DAOP 8 tahun ini mengalami kenaikan dibanding angkutan masa lebaran tahun 2017. Untuk tahun ini per 18 Juni ada sebanyak 465,753 penumpang yang turun maupun naik di Stasiun Gubeng, Stasiun Pasar Turi, Malang, Sidoarjo, Bojonegoro, dan Mojokerto.

"Sementara untuk tahun lalu ada sebanyak 462,607 penumpang. Jadi ada kenaikannya sekitar 2 persen," kata Gatut. (hrs)