H-2 Lebaran, Pengamanan di Terminal Purabaya Diperketat

13 Jun 2018 23:03 Surabaya
Ngopibareng.id |

Jelang lebaran yang kurang dua hari, Terminal Purabaya dipastikan mengalami puncak arus mudik. Guna mengantisipasi penumpukan dan tindak kriminal, pengamanan pun semakin diperketat.

Berdasarkan pantauan ngopibareng, petugas TNI dan Polisi bersenjata lengkap telah diterjunkan untuk menjaga keamanan pemudik yang hendak berangkat dari terminal Purabaya, Surabaya.

"Prediksi untuk puncak pada malam hari ini mungkin bisa di atas kemarin malam 65.000. Mungkin bisa sekitar 68.000 sampai 70.000 penumpang. Maka dari itu kami memperketat pengamanan dan mengantisipasi hal-hal lain, supaya pemudik bisa lebih aman," kata Kepala Sub Unit Pelaksana Terminal Purabaya Hardjo, Rabu 13 Juni 2018.

Pengamanan di terminal Purabaya Surabaya, Rabu 13 Juni 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

Selain pengamanan, Hardjo menambahkan untuk mengatasi puncak mudik malam nanti, pihaknya telah menyiapkan berbagai antisipasi jika terjadi penumpukan penumpang. Misalnya saja pihaknya telah bekerja sama dengan pengusaha bus pariwisata untuk menyiapkan armadanya.

"Mengantisipasi penumpukan penumpang kita sudah berkoordinasi dengan pengusaha bus pariwisata, akan disediakan bus pariwisata untuk mengangkut penumpang bila memang itu betul-betul armada sudah habis. Jumlahnya kurang lebih 150 bus plus bantuan dari Damri," kata Hardjo. (hrs)

Editor : Haris Dwi


Bagikan artikel ini