Jalur kedatangan di Terminal Purabaya mulai alami peningkatan penumpang, Senin 18 Juni 2018. (foto: hrs/ngopibareng)

H+2 Lebaran, Jalur Kedatangan di Terminal Purabaya Mulai Alami Peningkatan Penumpang

18 Jun 2018 15:01

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Masuk H+2 lebaran, Terminal Purabaya sudah menerima arus balik penumpang. Ini terbukti dari data yang dicatat oleh pihak terminal bahwa dalam hari ini Senin 18 Juni 2018 jumlah kedatangan penumpang sudah alami peningkatan dibanding kemarin.

Kepala UPT Terminal Purabaya, Hardjo mengakatan hari ini sudah terlihat kedatangan penumpang yang pebih banyak. Dia mencatat hingga pukul 13.00 WIB tadi sudah ada 17.930 penumpang yang turun di terminal Purabaya.

"Jika kita melihat dari data kemarin di jam yang sama, yakni pukul 13.00 ada kenaikan di kedatangan penumpang. Yakni kami mencatat sudah ada 17.930 penumpang pada hari ini yang turun di terminal. Maka kami simpulakan pada hari ini ada kenaikan 3 persen dibanding hari kemarin di jam yang sama," kata Hardjo saat ditemui di Terminal Purabaya, Senin 18 Juni 2018.

Meski mengalami kenaikan di jalur kedatangan, menurut Hardjo hingga kini kepadatan penumpang yang hendak melakukan mudik masih begitu terasa. Data terakhir yang diterimanya telah ada 20.706 penumpang yang berangkat dari terminal Purabaya.

"Kita untuk hari ini mencatat ada 20.706 penumpang, ini menurun dibandingkan hari kemarin yang mencapai 24.000 penumpang di jam yang sama," katanya.

Memang sebelumnya Hardjo sudah memprediksi bahwa akan ada arus balik mulai Senin ini. Dan prediksinya akan mengalami puncaknya pada Selasa dan Rabu besok.

"Untuk puncak arus balik kita prediksi memang hari ini sudah mulai. Namun untuk puncaknya ada dua hari, itu hari Selasa dan Rabu, karena Kamis sudah masuk kerja," ucap Hardjo. (hrs)