Deklarasi Gus Muhdlor sebagai calon bupati Sidoarjo. (Foto: Istimewa)
Berita Kemarin

Gus Muhdlor Deklarasi dan Gus Hans Siap Miliaran untuk Pilkada

Pilkada 06 January 2020 08:59 WIB

Beragam informasi persiapan calon dalam menghadapi pemilihan kepala daerah menghiasi pemberitaan ngopibareng.id sepanjang Minggu, 5 Januari 2020. Dua di antaranya deklarasi Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor maju sebagai bakal calon Bupati Sidoarjo serta Zahrul Azhar As'ad atau Gus Hans siapkan dana miliaran rupiah untuk Pilkada Surabaya.

Gus Muhdlor Untuk Sidoarjo Baru

Ahmad Muhdlor Ali atau yang akrab disapa Gus Muhdlor resmi mendeklarasikan diri sebagai Calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo tahun 2020.

Digelar di kompleks Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo, Minggu, 5 Januari 2020, deklarasi Putra KH Agoes Ali Masyhuri ini cukup meriah.

Ribuan orang hadir termasuk Pengurus DPP Nasdem Hasan Aminudin, serta Ketua Bidang Agama dan Dakwah DPP PKB yang merupakan kakak kandung Gus Muhdlor, Syaikul Islam.

"Acara ini jangan dimaknai pemindahan pendopo ke Bumi Sholawat, tapi mari jadikan momentum ini sebagai ladang mensejahterakan rakyat Sidoarjo," kata Muhdlor saat di atas panggung.

“Terlalu banyak unek-unek serta keluhan masyarakat selama ini. Terlalu banyak caci-maki di media sosial. Ayo sekarang stop, kita akan mengubah itu, kita akan jadi solusi karena kita bukan bagian dari masalah itu," kata Gus Muhdlor.

Dalam kesempatan ini, Gus Muhdlor menegaskan bahwa visinya dalam maju sebagai calon kepala daerah adalah Sidoarjo Berubah, berdaya saing unggul dan sejahtera.

Ada lima misi utama yang akan diusung. Membentuk masyarakat yang Pancasilais dan berakhlak, mewujudkan masyarakat yang sehat sejahtera dan berkualitas, mempercepat pertumbuhan dan pemerataan pembangunan berwawasan lingkungan, meningkatkan produktivitas dan daya saing masyarakat, serta mewujudkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang cepat, inovatif dan efisien.

Gus Hans Siapkan Miliaran

Bakal calon Wali kota Surabaya KH Zahrul Azhar As'ad atau yang akrab dipanggil Gus Hans, mengaku sudah siap 100 persen. Gus Hans siap secara mental maupun materi untuk menghadapi Pilwali Surabaya yang akan digelar di triwulan akhir tahun ini. Bahkan, ia mengaku sudah siap dengan dana belasan miliar untuk 'sangu' kampanye Pilwali Surabaya.

Menurunya, angka Rp10-15 Miliar dalam kontestasi pemilihan wali kota adalah hal yang sangat lumrah, untuk biaya logistik kampanye, hingga gaji saksi saat penghitungan suara.

"Menurut saya sih murah ya, karena tidak sampai puluhan miliar. Kalau cuma Rp10-15 Miliar ya tidak masalah. Saya juga sudah siap. Angka itu wajar ya untuk modal kampanye, saksi, dan lainnya. Bukan untuk bayar ke partai," kata Gus Hans kepada ngopibareng.id, beberapa waktu lalu. 

Terkait kesiapan secara mental, dirinya mengaku siap dikarenakan banyaknya dukungan dari politisi Golkar kepada dirinya. Seperti Plt. Ketua DPD Golkar Jatim Zainuddin Amali, anggota DPR-RI fraksi Golkar Adies Kadier, hingga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Insya allah secara mental sudah siap, sangat siap. Sudah banyak dukungan baik dari Partai maupun personal-personal di luar sana. Semuanya menyemangati dan memberi kekuatan," katanya.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Sep 2020 13:10 WIB

Wisma Atlet Hampir Penuh, Pemerintah Operasikan Satu Menara Baru

Nasional

Tower 4 akan dioperasikan mulai Senin, 21 September 2020.

18 Sep 2020 12:58 WIB

Tinjau GBT, Menpora: Ini Yang Paling Siap

Dunia

Optimis pembangunan Stadion GBT selesai bulan Desember

18 Sep 2020 12:40 WIB

Mahasiswa Unusa Ciptakan Pembelajaran Tata Surya Tiga Dimensi

Unusa Gateway

Pembelajaran tata surya tiga dimensi ini dikenal Augmented Reality (AR).

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...