Bakal Calon Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) ketika menyapa pelaku UMKM Kampung Kauman, Sidoarjo. (Foto: Istimewa)

Gus Muhdlor Amati Ekonomi Masyarakat Sidoarjo dari Hulu ke Hilir

Pilkada 18 January 2020 16:54 WIB

Kegiatan Sobo Pasar Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) hari ini Sabtu, 18 Januari 2020 menegaskan bahwa kegiatan itu tidak hanya dari pasar tetapi juga UMKM.

Hal itu terlihat selain mengunjungi Pasar Kauman, putera KH. Agus Ali Masyhuri ini juga mengunjungi pusat jajanan tradisonal di Kampung Kauman, Sidoarjo. Beberapa hari sebelumnya Gus Muhdlor juga telah mengamati langsung pusat jajanan di Berbek, Waru.

"Kita tak hanya ke pasar, tetapi juga ke pusat UMKM juga. Karena dari sanalah kita bisa melihat bagaimana geliat perekonomian masyarakat," jelas Muhdlor.

Dari pusat-pusat usaha itu, lanjut Muhdlor, kita bisa mengetahui permasalahan dan hambatan usaha yang selama ini mereka alami.

Namun, Gus Muhdlor berharap kepada para produsen jajanan untuk tetap menjaga kualitas produknya. Selain itu, promosinya juga harus dikembangkan menyesuaikan kemajuan zaman.

"Bila perlu kepala daerah jadi yang terdepan menjadi brand ambassador produk-produk daerah," kata Bacabup alumni Fisip Universitas Airlangga itu.

Selain itu Gus Muhdlor juga menghimbau masyarakat untuk bangga dan mengkonsumsi jajanan tradisional khas daerah di tengah masuknya makanan modern cepat saji yang mulai menjamur di Sidoarjo.

"Saya ingin melihat langsung kegiatan ekonomi masyarakat asli Sidoarjo dari hulu ke hilir," ujar Muhdlor saat mengunjungi pusat jajanan milik Ibu Alifah di Kauman Gang 1.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 19:55 WIB

IDI Kembali Berduka, 18 Dokter Meninggal saat Pandemi Corona

Nasional

Kabar kematian terbaru dua dokter meninggal berstatus PDP corona.

05 Apr 2020 19:40 WIB

Setelah Pasar Kapasan, Kini Giliran PGS di Tutup Pemkot Surabaya

Ngopi Foto

Pemkot Surabaya menutup Pusat Grosir Surabaya (PGS) selama dua pekan.

05 Apr 2020 19:28 WIB

Leclerc Akui Kurang Sabar di Musim Pertamanya Bersama Ferrari

F1

Pembalap muda ini tak mau melakukan kesalahan yang sama

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.