Bakal Calon Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) ketika menyapa pelaku UMKM Kampung Kauman, Sidoarjo. (Foto: Istimewa)

Gus Muhdlor Amati Ekonomi Masyarakat Sidoarjo dari Hulu ke Hilir

Pilkada 18 January 2020 16:54 WIB

Kegiatan Sobo Pasar Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) hari ini Sabtu, 18 Januari 2020 menegaskan bahwa kegiatan itu tidak hanya dari pasar tetapi juga UMKM.

Hal itu terlihat selain mengunjungi Pasar Kauman, putera KH. Agus Ali Masyhuri ini juga mengunjungi pusat jajanan tradisonal di Kampung Kauman, Sidoarjo. Beberapa hari sebelumnya Gus Muhdlor juga telah mengamati langsung pusat jajanan di Berbek, Waru.

"Kita tak hanya ke pasar, tetapi juga ke pusat UMKM juga. Karena dari sanalah kita bisa melihat bagaimana geliat perekonomian masyarakat," jelas Muhdlor.

Dari pusat-pusat usaha itu, lanjut Muhdlor, kita bisa mengetahui permasalahan dan hambatan usaha yang selama ini mereka alami.

Namun, Gus Muhdlor berharap kepada para produsen jajanan untuk tetap menjaga kualitas produknya. Selain itu, promosinya juga harus dikembangkan menyesuaikan kemajuan zaman.

"Bila perlu kepala daerah jadi yang terdepan menjadi brand ambassador produk-produk daerah," kata Bacabup alumni Fisip Universitas Airlangga itu.

Selain itu Gus Muhdlor juga menghimbau masyarakat untuk bangga dan mengkonsumsi jajanan tradisional khas daerah di tengah masuknya makanan modern cepat saji yang mulai menjamur di Sidoarjo.

"Saya ingin melihat langsung kegiatan ekonomi masyarakat asli Sidoarjo dari hulu ke hilir," ujar Muhdlor saat mengunjungi pusat jajanan milik Ibu Alifah di Kauman Gang 1.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Aug 2020 19:28 WIB

Ganjar Dorong Percepat Penyelesaian Beragam Persoalan

Nusantara

Banyak pekerjaan yang bukan kewenangan Pemprov Jateng.

13 Aug 2020 19:23 WIB

Satgas Malang Kesulitan Tracing Keluarga Jenazah Suspek Covid-19

Jawa Timur

Hasil swab belum keluar dan pihak keluarga masih tertekan.

13 Aug 2020 19:07 WIB

Bupati Pasuruan Izinkan Masyarakat Gelar Agustusan, Ini Syaratnya

Ngopibareng Pasuruan

Warga diizinkan menggelar perayaan peringatan HUT RI.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...