Gus Miftah merayakan ulang tahun. (Foto: Dok @gusmiftah)

Gus Miftah Rayakan Ulang Tahun, Netizen Sindir: Apa itu Corona?

06 Aug 2020 21:30

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah baru saja memperingati hari lahirnya, pada Rabu 5 Agustus 2020. Melansir akun Instagram pribadinya @gusmiftah, pemilik pesantren Ora Aji itu mengunggah video perayaan ulang tahunnya.

Video berdurasi 3 menit 29 detik itu memperlihatkan penyanyi Denny Cak Nan melantukan lagu hitsnya, Los Dol. Dengan memakai baju putih, di sekelilingnya terlihat ratusan para santri pondok pesantren yang turut merekam dan bernyanyi. Dengan mengenakan baju putih, mereka masih memakai peci hitam di kepalanya.

Tak lama setelah itu kiai yang dipanggil Gus Miftah itu merekam dirinya menggunakan ponsel pintarnya. Pria yang viral setelah mengislamkan Deddy Corbuzier itu turut menyanyikan lagu Los Dol dan turut berjoget. Gus Miftah tampak begitu antusias dan menikmati. Selain itu dengan wajah begitu bahagia Gus Miftah memakai kaca mata cokelat, headset wireless putih dan baju lengan panjang dengan warna yang sama.

Dalam keterangannya, Gus Miftah menuliskan terimakasih kepada istrinya karena menghadirkan penyanyi Denny Cak Nan. Postingan video tersebut banjir doa dari para netizen.

Salah satunya pengguna bernama @syarifahkholili. Dia menulis, “Sugeng ambal warso nggih gusm mugi sehat lancar sekabehane urusan. Bunda semoga sehat selalu, barokalloh”.

Senada dengan akun di atas warganet yang lain mengucapkan hal yang serupa. “Selamat ulang tahun gus miftah semoga sehat selalu panjang umur. Murah rejekinya dan semoga ke depannya selalu memberi manfaat pada umat dan santri-santrinya. Aamin. Los doll pokok e, emoji jempol,” tulis akun @hanykswet di kolom komentar.

Terakhir, terdapat juga netizen yang menyindir halus dan mengingatkan kembali akan bahaya virus corona. “Apa itu corona?? Cuma flu doang,” cuit akun raind_pr.