Calon Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat ikut mengecek mushola. (Foto: Ist/Ngopibareng.id)

Gus Ipul: Semangat Gotong-Royong Tumbuh di Pasuruan

18 Oct 2020 14:54

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Blusukan ke kampung-kampung, ikut mengecat mushola dan kerja bakti warga mengawali rangkaian kegiatan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi), Minggu 18 Oktober 2020.

Gus Ipul ikut bergabung dalam kerja bakti warga di Jagalan, Kelurahan Kandangsapi, Panggungrejo. Di kampung ini, Gus Ipul dan Mas Adi langsung berbaur dengan warga.

Tidak hanya membantu membersihkan jalan masuk kampung di pinggir sungai Gembong, Gus Ipul juga masuk ke dalam gang menuju sebuah mushola yang sedang dilakukan pengecatan.

Tanpa diminta, Gus Ipul langsung meminta satu kaleng cat dan melakukan pengecatan tembok mushola. “Jika mushola bersih dan indah jamaah juga akan betah,” kata Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul Kerjabakti yang digelar warga Jagalan menunjukkan semangat gotong-royong masih sangat kuat di Kota Pasuruan.

“Ini bukti semangat gotong royong tumbuh sangat kuat. Ini harus dikembangkan agar Pasuruan lebih bersih dan nyaman serta mampu membawa kebahagiaan bagi semuanya,” kata Gus Ipul.

Kebersihan dan kebahagiaan merupakan bagian dari upaya yang harus ditumbuhkan di Kota Pasuruan. Karena kebahagiaan adalah kunci utama hidup sehat.

“Karena itu dalam kampanye saya selalu membawa empat prinsip yakni mengajak bahagia, menebar kebaikan, mengungkap fakta dan mencari solusi,” kata Gus Ipul.

Selain Kerjabakti, Gus Ipul dan Mas Adi juga menyempatkan diri menyapa warga dan blusukan ke dalam kampung.

Terpisah, Sulami, warga setempat sangat terkejut saat melihat paslon nomor urut 01 yang mau turun langsung dan ikut kerja bakti bersama masyarakat.

Gus Ipul dinilai figur yang pas menjadi pemimpin untuk Kota Pasuruan.

"Sangat baik dan merakyat. Ini adalah contoh-contoh pemimpin yang memiliki niat tulus untuk membawa Kota Pasuruan menuju perubahan. Saya pribadi salut melihat Gus Ipul-Mas Adi yang ternyata mau ikut mengecat," kata dia.