Gus Ipul : Santri "Jaman Now" Harus Setia pada NKRI dan Aktif Memfilter Hoax

22 Oct 2017 19:54 Surabaya

Sidoarjo : Ribuan santri, ulama, kiai dan para tokoh larut dan kyusuk menghadiri Hari Santri Nasional 2017 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu 22 Oktober 2017.

Duduk di panggung utama Gelora Delta, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) diapit oleh Ketua DPP PKB, H. A Muhaimin Iskandar; anggota DPR RI dari PKB, H. Syaikhul Islam dan KH Agoes Ali Masyhuri.

Sepanjang acara, Gus Ipul tampak ceria dan penuh canda dengan Muhaimin dan juga Gus Ali dan Gus Syaikhul Islam.

Di puncak acara, pembacaan Kitab Nashoihul Ibad karangan Syaikh Nawawi Albantani yang dibaca oleh para kiai.

Dalam acara ini juga tampak duduk di atas panggung VIP, Rois Aam PBNU KH Ma'ruf Amin, KH Anwar Mansyur, KH Sholeh Qosim Taman, KH Rofiq Siroj Jabon Sidoarjo, KH Agoes Ali Masyhuri Sidoarjo, KH Abdus Salam Buduran, KH Munim Sholeh Qosim Taman dan para kyai lainnya.

Gus Ipul mengatakan, peringatan HSN yang dipusatkan di GOR Sidoarjo ini menjadi momentum penting bagi kalangan santri dan khususnya warga NU untuk selalu setia kepada NKRI.

“Momentum hari santri ini sangat penting bagi kaum Santri jaman sekarang untuk meneguhkan kesetiannya pada NKRI. Santri di jaman ini harus menjadi garda terdepan bagi negara dalam upaya menangkal radikalisme yang kini dinilai memiliki tingkat kerawanan  sangat tinggi,” kata Gus Ipul.

Santri jaman sekarang jangan hanya duduk berdoa di masjid. Santri jaman sekarang juga harus aktif membentengi diri dan menjadi filter berita Hoax yang kini merasuk dan meracuni lini media sosial. (wah

Reporter/Penulis : Wahidin


Bagikan artikel ini