Majelis taklim Selasa Pahing di Masjid Baitul Muttakin, Krapyakrejo, Kota Pasuruan, Selasa, 13 Oktober 2020. (Foto: Ist/Ngopibareng.id)
Majelis taklim Selasa Pahing di Masjid Baitul Muttakin, Krapyakrejo, Kota Pasuruan, Selasa, 13 Oktober 2020. (Foto: Ist/Ngopibareng.id)

Gus Ipul-Mas Adi Melebur Bareng Ratusan Jemaah Selasa Pahing

Ngopibareng.id Pilkada 13 October 2020 18:57 WIB

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi) memulai perjalanan hari Selasa, 13 Oktober 2020 dengan mengikuti majelis taklim Selasa Pahing di Masjid Baitul Muttakin, Krapyakrejo, Kota Pasuruan.

Pengajian yang diikuti ratusan jemaah ini dimulai usai Subuh. Dengan khusyuk, Gus Ipul dan Mas Adi tampak mendengarkan di barisan depan pengajian yang disampaikan KH Ahmad Syiddiq Sholeh Basyaiban ini.

Usai pengajian, Gus Ipul dan Mas Adi juga ikut makan bareng jemaah para habaib serta kiai-kiai dan ulama yang hadir.

Pengajian rutin yang diikuti ratusan jemaah ini berakhir pada pukul 06.30 WIB. Usai pengajian, Gua Ipul dan Mas Adi lantas melanjutkan kegiatan dengan berkampanye bareng warga Krapyakrejo.

Di kampung Krapyakrejo, berbagai poster menyambut kedatangan Gus Ipul-Mas Adi, di antarnya beberapa poster bertuliskan “Basis Gus Ipul-Mas Adi, Krapyakrejo Bersatu”. “Warga Krapyakrejo Kompak Coblos No1”, “Pilih Nomor 1, Menuju Pasuruan Kota Madinah”.

Kampanye di Krapyakrejo dimulai dengan orasi Mas Adi yang kemudian dilanjutkan dengan Gus Ipul. “Di sini 1, di sana 1, di mana-mana ya nomer 1,” nyanyian Gus Ipul memulai pidatonya.

Sama seperti di daerah lainnya, Gus Ipul selalu menyampaikan visi dan misinya dengan suasana cair. Meski materinya serius yakni tentang penataan kota, namun tetap dibawakan dengan penuh keakraban.

“Prinsip kampanye kami adalah mengajak kebahagiaan, menyebar kebaikan, mengungkap fakta dan mencari solusi,” kata Gus Ipul.

Sementara itu, Ketua Golkar Pasuruan M Toyib meyakini Gus Ipul-Mas Adi akan menang tebal di Krapyakrejo. “Kalau melihat animo masyarakat, di Krapyakrejo ini sama dengan di daerah lainnya. InsyaAllah bulat mendukung Gus Ipul-Mas Adi,” kata M Toyib.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 08:53 WIB

Si Mansur Menceburkan Diri ke Kalenan, Anekdot Khas Fachry Ali

Humor Sufi

Kisah kecil anak-anak Betawi di masa lalu

01 Dec 2020 07:18 WIB

Pakar Imunisasi: Distribusi Vaksin Covid-19 Tahan hingga 6 Bulan

Rek, Ojok Angel Tuturane

Vaksin butuh ruang pendingin agar bertahan 3-6 bulan.

01 Dec 2020 06:48 WIB

Nambah Azan Hayya Ala Al-Jihad? Ini Penjelasan Ulama

Islam Sehari-hari

Makruh ucapkan azan "Mari menuju pada amal terbaik"

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...