Gus Ipul; Majelis Ilmu Dapat Jadikan Pemersatu Umat

21 Jun 2017 18:22 Ramadan Kita

Gresik: Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf pimpin doa masyarakat Wringinanom untuk para korban musibah perahu tambang yang terguling pada April lalu. Dalam kesempatan itu Gus Ipul mengatakan, acara tahlil dan  doa untuk para korban meninggal dunia pada musibah perahu tambang, yang diisi ceramah oleh KH Anwar Zahid dari Bojonegoro dilanjutkan dengaan buka puasa besama.

“Ini majelis ilmu dan doa berama menjadi media dakwah untuk alam makruf nahi mungkar,” ujarnya dalam pengajian umum bersama dua ribu masyarakat Kecamatan Wringinanom, di halaman masjid Ainul Yaqin, di dusun Krajan Desa Wringinanom Kec Wringinanom Kab Gresik, Rabu (21/6).

Gus Ipul juga menyampaikan harapan dan keberkahan ramadhan, serta diharapkan acara seperti ini dapat  mengokohkan persatuan dan saling tolong menolong dan mengingatkan satu dengan lainnya.

Wagub berpesan pada para orang tua agar menguatkan agama anak-anak supaya ilmu agamanya kuat. Jika anak cerdas, pintar, sekaligus dekat Alllah akan menjadi tangguh tidak mudah putus asa supaya bisa bersaing di era global.

Menurut Gus Ipul, selama ini Pemerintah sudah banyak melakukan pembangunan, namun masih banyak pembangunan yang harus diseelsaikan. Maka Pemerintah terus berusaha melaksanakan pembangunan masuk ke rumah penduduk untuk memenuhi pelayanan dasar dasar, seperti mencukupi kebutuhan air bersih, pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan dasar lainnya.

Selama ini ada dukungan dari kyai, ulama dan tokoh masyarakat, hal itu membuat beban pemerintah lebih enteng. Masyarakat sangat membantu pembangunan di jatim.

Pembangunan dilakukan sesuai dengan kaidah tapi jangan lupa minta pertolongan Allah maka aalah satu cara mengurangi kemaksiatan. Akhirnya 47 tempat lokalisasi se Jatim dengan penghuni sekitar 7.000 o rang ditutup, dibantu ikatan da’i lokalisasi. (hrs)

Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini