Gus Ipul Kenakan Pakaian ala Santri Milenial

22 Oct 2018 23:58 Seni & Budaya

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf menjadi salah satu pembicara dalam Tausiyah dan Tabligh Akbar di Universitas Brawijaya (UB), Senin 22 Oktober 2018.

Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dan perayaan Dies Natalis UB ke 56.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini menjadi pembicara bersama Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar.

Saat tiba dalam acara tersebut Gus Ipul tampak mengenakan jaket zipper berwarna putih, sarung berwarna putih dan songkok berwarna hitam.

"Ini adalah pakaian ala santri milenial. Islam Nusantara pakaiannya," candanya di hadapan ratusan hadirin.

Wakil gubernur dua periode ini mengaku bangga hari santri saat ini diperingati dimana-mana. Tahun ini merupakan peringatan hari santri nasional yang ke-3 sejak 2015 lalu.

"Setiap tanggal 22 oktober gairah santri menunjukkan kecintaan kepada negeri ini sungguh sangat luar biasa," ungkapnya.

Sebagai informasi, Presiden RI, Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Setiap 22 Oktober tidak menjadi hari libur meski telah ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional. Ditetapkannya Hari Santri inu merupakan usulan dari internal kabinet dan pihak eksternal yang terkait.

"Terimakasih presiden. Dengan adanya peringatan hari santri ini membuat santri lebih termotivasi lagi untuk memberikan sesuatu bagi bangsa ini," pungkasnya. (umr)

Penulis : Umar Alfa
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini