Gus Ipul Hadiri Syukuran Khofifah di Grahadi

14 Feb 2019 22:55 Jawa Timur

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyambangi syukuran Gubernur dan Wakil Gubernur Baru Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa - Emil Elistianto Dardak di Gedung Negara Grahadi.

Gus Ipul tiba pukul 21.11 WIB, Kamis, 14 Februari 2019, dengan senyumnya yang rekah, ia menjabat setiap orang yang mengajaknya salaman. Di sampingnya ada sang istri Fatma Saifullah Yusuf yang mendampingi.

Saat bertemu dengan Khofifah, Gus Ipul makin bungah. Keduanya bersalaman, sembari saling bertukar senyuman. Khofifah menyambutnya ramah.

"Wis wayahe Ibu Khofifah. Wis wayahe Ibu Khofifah," senandung Gus Ipul, menyanyikan lagu tema kampanye Khofifah - Emil ketika bersaing di kontestasi Pilgub 2018 yang lalu.

Menanggapi hal itu, Khofifah pun terkejut, raut wajahnya nampak senang. Seperti tak menyangka. Menurut Khofifah itu seperti surprise.

Sebab bagaimana diketahui, saat acara Pidato Kerakyatannya di Tugu Pahlawan, Surabaya, Kamis, sore tadi, Khofifah juga menyanyikan lagu kampanye Gus Ipul, Kabeh Sedulur Kabeh Makmur

"Aku mau nang Tugu Pahlawan nyanyi lagune iki (aku tadi di Tugu Pahlawan menyanyikan lagunya ini (Gus Ipul)," kata Khofifah.

Selanjutnya keduanya terlibat perbincangan hangat. Mereka kemudian berjalan menuju ruang Rapat Kahuripan di sisi dalam Grahadi. Sembari menghampiri Emil yang telah menunggu.

Stengah jam kemudian, usai pertemuan Gus Ipul, menyampaikan kepada wartawan bahwa dalam kesempatan itu ia hanya memberi masukan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih tentang program-program yang dia miliki.

"Saya hanya memberi masukan entah itu diterima ayau tidak ya monggo, tidak apa-apa,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul juga berpesan kepada gubernur agar bekoordinasi secara baik dengan bupati/walikota yang ada di daerah

" Yang menentukan berhasil atau tidak sebuah provinsi utu ya bupati/walikota. Makanya kerjasama dengan bupati/walikota harus berjalan dengan baik,” tegas Gus Ipul.

Sebelum berpisah, Gus Ipul menyerahkan buku hasil karya dirinya yang berjudul Perubahan Berkelanjutan, selama menjabat sebagai wakil gubernur 10 tahun terakhir.

“Ini adalah karya saya selama menjadi wagub 10 tahun. Semoga bisa menjadi referensi dalam memimpin Jawa Timur 5 tahun ke depan,” pungkas Gus Ipul. (frd)

 

Reporter/Penulis : Farid Rahman
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini