Gus Ipul Ajak Driver Gojek Beli Rumah Murah

13 Dec 2017 14:49 Jawa Timur

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak warganya untuk membeli properti rumah murah, melalui fasilitas angkutan online Gojek. Pembelian juga disebut sangat mudah karena warga bisa mengangsur hanya dengan 42 ribu per hari.

Pernyataan Gus Ipul ini disampaikan usai menghadiri MoU kredit kepemilikan rumah yang dilakukan manajemen GoJek dan Bank BTN di Hotel Garden Palace, Rabu 13 Desember 2017.

"Ini bisa dijadikan contoh bagi stakeholder lain untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Jatim untuk mendapatkan rumah layak," kata Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul, kerjasama antara GoJek dan BTN ini sangat istimewa karena memberikan peluang kepada warga yang bekerja di sektor informal yakni driver GoJek bisa memiliki rumah.

"Mereka yang bekerja di sektor informal seperti driver GoJek ini selama ini dianggap tidak bankable, tidak memenuhi syarat administrasi oleh bank untuk mengakses kredit rumah. Namun dengan program ini, GoJek dan BTN memberikan solusi," ujarnya.

Penandatangan MoU antara GoJek dan BTN kali ini diwakili Director IT and Operation Bank BTN Adi Setianto dan SVP Public Policy and Government Relations GoJek Malikulkusno Utomo.

Sementara itu, Adi Setianto, mengatakan akses pembiayaan rumah ini sebelumnya sudah dilakukan dengan sukses di Jabodetabek. "Per 30 November 2017, sudah lebih dari 4.500 mitra Gojek yang mendaftarkan diri dalam program ini," ujarnya.

Gojek dan BTN, ujarnya, saat ini meluncurkan program di Jawa Rimur dan rencannya akan dilanjutkann ke 14 kota lainnya di Indonesia.


Dengan program ini, Adi berharap mitra GoJek di Jawa Timur yang saat ini mencapai 175 ribu bisa memanfaatkannya. Dari catatan yang ada, jumlah mitra atau driver GoJek terbesar berada di Surabaya yang mencapai 75 ribu mitra.

Melalui program ini, para mitra Gojek dapat memiliki rumah dengan uang muka yang terjangkau dan suku bunga yang rendah dan tetap selama 20 tahun. "Dengan program ini, mitra GoJek bisa memiliki rumah hanya dengan Rp42 ribu perhari," kata dia.
(wah)

Reporter/Penulis : Wahidin


Bagikan artikel ini