Gus Ipul ajak Santri Istikhomah Perkuat Aqidah

05 Dec 2018 17:05 Jawa Timur

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak kepada santri memperkuat akidah sesuai dengan ajaran dari kiai dan ulama serta bimbingan dari para guru yang telah menanamkan ilmu pengetahuan dan agama.

Hal itu disampaikan Gus Ipul saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Ke 6 KHR Ach Fawaid As’ad Syamsul Arifin di jalan Sidodadi 153 Surabaya, Minggu, 4 Desember 2018 malam.

Ia mengatakan, akidah harus dijaga sebagai bentuk dalam membentengi diri, keluarga dan ummat ditengah perkembangan zaman yang semakin maju. Banyaknya faham faham yang jauh dari akidah membuat banyak masyarakat merasa kebingungan, hingga mudah dipengaruhi oleh fitnah.

Wagub Jatim Saifullah Yusuf depan kiri saat menghadiri Maulid Nabi sekaligus Haul KH Fawaid Asad Syamsul Arifin 412 Foto Humas Jatim
Wagub Jatim Saifullah Yusuf (depan kiri) saat menghadiri Maulid Nabi sekaligus Haul KH Fawaid Asad Syamsul Arifin (4/12). Foto: Humas Jatim
Saat ini, banyak orang menggunakan akidah yang salah untuk mencapai tujuan yang tidak tepat. Oleh karena itu, bimbingan dan ajaran dari kiai dan ulama harus dijadikan bekal dalam memperkuat akidah santri dan masyarakat agar tidak terjerumus pada perpecahan ummat. 
 
Guna mengatasi hal tersebut, Gus Ipul minta kepada ummat agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW. Tak hanya itu, bimbingan dari kiai dan ulama sangat dibutuhkan guna memberi ilmu pengetahuan dan agama secara tepat. 
 
“Maka, yang bisa memfilter akidah sesorang adalah ummat muslim sendiri yang beriman sesuai arahan dari kiai, ulama dan ustad kita,” ujarnya. (man)

 


Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini