KH Hasyim Wahid (Gus Im) dan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). (Foto: Istimewa)

Gus Im Wafat, Dimakamkan di Jombang Pukul 22.00

Tokoh 01 August 2020 09:30 WIB

Kabar duka meninggalnya adik KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), KH Hasyim Wahid disampaikan oleh putra KH Salahuddin Wahid, Irfan Wahid. Lewat akun Twitternya, @ipangwahid mengabarkan rencana proses perjalanan hingga pemakaman ulama yang sering dipanggil dengan Gus Im itu.

Unggahan terbaru sekitar satu jam lalu menyebutkan jika jenazah akan disemayamkan lebih dahulu di rumah duka Gus Im, di Ciganjur. Di sana akan diadakan salat jenazah oleh keluarga.

Setelah proses salat jenazah usai, rencananya jenazah Gus Hasyim Wahid akan diberangkatkan menuju Jombang usai waktu Zuhur. "12.30 jalan darat ke Jombang," cuit Irfan Wahid.

Perjalanan darat Ciganjur-Jombang diperkirakan memakan waktu lebih dari setengah hari. Jenazah diperkirakan tiba pada Sabtu, malam hari di Pesantren Mambaul Ma'arif, Denanyar, Jombang. "21.00 diperkirakan jenazah tiba di Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang," cuitnya. Setiba di pesantren, Gus Im akan dimakamkan sekitar pukul 22.00 WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gus Im wafat di RS Mayapada, Jakarta, pada Sabtu 1 Agustus 2020, pukul 4.18, WIB. Adik Gus Dur meninggal akibat komplikasi ginjal. Semasa hidup, Gus Im disebut sebagai tokoh sentral di balik kepemimpinan Gus Dur. Gus Im juga dikenal sebagai sosok seniman dengan sejumlah karya puisi.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Aug 2020 17:09 WIB

Update Corona Indonesia: Tambah 1.679 Total 113.134 Kasus Positif

Nasional

Kasus positif corona di Indonesia bertambah 1.679 orang.

03 Aug 2020 16:56 WIB

Unggah Foto Seperti Beyonce, Warganet: Adele Kamu Juga Ratu

Musik

Penyanyi Adele meniru penyanyi idolanya dengan unggah foto seperti Beyonce.

03 Aug 2020 16:45 WIB

Viral, Pria Belai Kaki Cewek Saat Lampu Merah

Hiburan

seorang pria grepe kaki perempuan yang diboncengnya

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...