Gus Hans Akui Akan Maju Dalam Pilwali Surabaya 2020

03 Jul 2019 07:00 Politik

KH Zahrul Azhar As'ad atau akrab disapa Gus Hans tidak menyangkal akan maju dalam Pemilihan Wali Kota Surabaya tahun 2020 mendatang. Namun sebelum maju ia mengaku akan melihat hasil survei yang dilakukan tim pemenangannya.

Saat ditemui ngopibareng.id di sebuah rumah makan di pusat Kota Surabaya, Gus Hans mengatakan tidak akan maju sebagai wali kota bila berdasarkan nafsu atau ambisi.

Menurutnya, kehendak masyarakat menjadi salah satu nilai penting untuk pertimbangan ikut dalam kontestasi pilkada Surabaya.

"Saya tidak mau maju jika berdasar nafsu atau ambisi saya. Saya akan lihat bagaimana kehendak masyarakat Surabaya, apakah menginginkan saya untuk maju sebagai calon wali kota atau tidak. Selain itu survei dari tim saya nanti akan menjadi tolak ukur juga," katanya, Selasa 2 Juli 2019.

Gus Hans mengakui saat ini banyak pihak yang sudah terang-terangan mendukungnya untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020 mendatang, termasuk dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Salah satu momen yang memperlihatkan tanda-tanda Wakil Ketua DPD Golkar Jatim tersebut mendapat dukungan dari Gubernur Jatim yaitu saat disapa Pak Walikota ketika berada di kediaman Mantan Menteri Sosial tersebut dalam rangka silaturahmi hari raya Idul Fitri kemarin.

Gus Hans menanggapi santai dipanggil pak wali kota. Menurutnya, Khofifah dan para tim sukses pada pilgub Jatim 2018 lalu sering menggunakan candaan untuk menyapanya.

"Ah, ibu dan rekan-rekan tim sukses memang suka bercanda. Kita di grup WhatsApp juga sering bercanda demikian," katanya.

Kata Gus Hans, bila kelak dirinya maju dan didukung oleh gubernur akan menjadi nilai tambah tersendiri, apalagi sosok Khofifah merupakan politisi yang diperhitungkan di Jatim khususnya Surabaya.

"Ya bila nanti saya maju dan mendapat dukungan dari beliau merupakan nilai tambah buat saya. Siapa sih yang gak kenal Khofifah, lagi pula saya menganggap ibu gubernur sebagai mentor dalam berpolitik," pungkasnya. (faq)

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini