KH Zahrul Azhar As'ad atau disapa Gus Hans. (Foto: Faiq/ngopibareng.id)
PILKADA SURABAYA 2020

Gus Hans Akui Sudah Dapat Lampu Hijau dari Golkar Untuk Pilwali

Politik 30 December 2019 15:42 WIB

Bakal Calon Wali Kota Surabaya KH Zahrul Azhar As'ad atau lebih dikenal dengan Gus Hans, mengaku sudah mendapat lampu hijau dari Partai Golkar, untuk maju dalam kontestasi Pilkada Surabaya tahun 2020.

"Alhamdulillah, sudah ada lampu hijau," kata Gus Hans kepada ngopibareng.id, Senin 30 Desember 2019.

Menurutnya, adanya sinyal ini sebagai langkah yang baik untuk untuk berkomunikasi dengan partai lain. Bahkan sinyal ini juga akan menaikkan elektabilitasnya.

"Jelas dong, saya tidak akan berani kalau tidak ada lampu hijau. Apalagi kita ini juga harus komunikasi dengan partai lain," katanya.

Gus Hans mengaku, sinyal dukungan dari Partai Golkar itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainuddin Amali yang juga menjabat Plt Ketua DPD Golkar Jatim, dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato.

"Pak Menpora ini dekat sama saya. Apalagi saya ini salah satu pengurus DPD Jawa Timur. Jadi, beliau sudah oke. Kalau ke Surabaya, saya yang selalu diajak. Kalau Pak Ketum, ya beliau mendukung insya allah," katanya.

Kata Gus Hans, dukungan serupa juga datang dari salah satu kandidat dari Golkar yakni Adies Kadir. Menurutnya, Adies Kadir yang semula dikabarkan bakal maju Pilwali SUrabaya, justru malah memberikan restu.

Gus Hans mengaku, beberapa kali bertemu dengan Adies dan timnya, justru dirinya yang dipromosikan sebagai Calon Wali Kota Surabaya dari Golkar.

"Kalau saya bertemu beliau, saya justru malah dikenalkan kepada siapapun. Masa seperti itu bukan restu atau lampu hijau?" katanya.

Meski begitu, Gus Hans tak mau terlalu jumawa, terlebih surat rekomendasi dari Golkar juga belum turun kepadanya. Maka dari itu, ia mengaku akan tetap berkomunikasi dengan partai lain atau tetap melakukan branding diri untuk dirinya.

"Saya tetap tidak mau jumawa atau bagaimana karena sudah didukung personal-personal. Saya tetap jalin komunikasi ke partai lain untuk keperluan koalisi nantinya," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Sep 2020 14:59 WIB

Ganjar Minta Penderita Hipertensi Bertahan di Rumah

Nusantara

Hipertensi menjadi penyumbang kematian terbesar.

18 Sep 2020 14:55 WIB

Sinopsis First Kill, Aksi Pialang Saham Wall Street Bebaskan Anak

Film

First Kill diputar di Bioskop Trans TV pada Jumat 18 September 2020.

18 Sep 2020 14:40 WIB

Anemia Sebabkan Risiko Kematian Tertinggi Pasien Covid-19

Kesehatan

Karena, Anemia mempengaruhi daya tahan tubuh.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...