Guru Jombang Yang Terseret Ombak di Pantai Payangan, Ditemukan

12 Feb 2019 19:56 Jawa Timur

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan warga Jombang yang hilang di Pantai Payangan Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim). Korban yang merupakan guru SMK di Kabupaten Jombang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad Hasan terapung di area Teluk Kamboja, sekitar 100 meter dari Pantai Payangan, Selasa, 12 Februari 2019 sore.

"Hasan sudah meninggal saat ditemukan," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Jember, Asra, di RSD dr Soebandi Jember, Jatim.

Dia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pencarian. Menurut dia, cuaca cerah dan ombak pantai yang tidak terlampau besar memudahkan tim menyisir titik-titik pencarian.

Jasad Hasan dievakuasi ke pantai menggunakan perahu nelayan. Kemudian diangkut menggunakan ambulans menuju RSD dr Soebandi Jember.

Ayah korban, M Rifai Nur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu pencarian serta evakuasi anaknya. Mulai dari tim SAR gabungan, para nelayan dan kerabat-kerabat korban. "Kami ikhlas. Makasih atas bantuan dan doanya," kata dia.

Korban atas nama Hasan, Guru SMK di Kabupaten Jombang ini, hilang terseret arus ombak di pantai bersama tiga kawannya pada Minggu 10 Februari 2019 siang. Dia saat itu sedang ikut acara Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK).

Sebelumnya, peristiwa nahas menimpa rombongan guru SMK tersebut saat mereka mandi di pantai Payangan, Ambulu Jember. Empat orang guru tersebut masing-masing, Zakia, Yudha, Hasan dan Yanik.

Tiba-tiba saja, ombak besar datang menggulung keempat guru tersebut. Zakia dan Yudha dinyatakan tewas, sedangkan Hasan dilaporkan hilang. Korban selamat Yanik langsung dilarikan ke puskesmas mendapat perawatan medis. (wit/ant)

Reporter/Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini