Guru Besar UIN Surabaya Tawarkan Metode Ruqyah untuk Obati Corona

14 Feb 2020 09:02 Jawa Timur

Penyakit virus corona bisa disembuhkan melalui pengobatan ruqyah menurut guru besar ilmu fikih, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Prof DR Ahmad Zahro. Menurutnya, penyakit medis bisa berubah menjadi penyakit yang melibatkan setan dalam penyebarannya.

Zahro mengatakan jika penyakit sudah mewabah, pengobatannya bukan lagi mengandalkan medis, namun juga diperlukan metode ruqyah.

"Kalau sudah seperti itu, sudah mewabah itu tentu bagian yang sudah menjadi penyakit ain, sudah menjadi keterlibatan setan. Ya itu (pengobatannya) ruqyah, bukan hanya medis," katanya.

Metode ruqyah menurutnya juga sudah dilakukan pada penyakit lainnya, seperti penyakit jantung. Metode itu sudah dibuktikan di klinik pengobatan ruqyah miliknya, Al Qadar.

"Jantung secara medis sudah dicoba, tetep belum sembuh, karena sudah ada wilayah kadung dimasuki setan, ini ilmu spiritual, yang percaya monggo, yang percaya ngga papa," katanya.

"Dalam praktik, apa yang dilakukan Al Qadar, alhamdulilah Allah mengabulkan sebagian besarnya, jadi penyembuhan itu harus kombinatif antara medis dan non medis," imbuhnya, dilansir dari CNN.

Sebelumnya, komentarnya muncul di saluran Youtube miliknya, Azahro Official dan memantik kontroversi.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka


Bagikan artikel ini