Guntur bersama Puti hadir di gengah ribuan Soekarnois, di Grand City Convention Center, Surabaya, Jumat, 11 Mei 2018. (foto: frd/ngopibareng.id)

Guntur Hadir di Tengah Ribuan Soekarnois

11 May 2018 15:26

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Ribuan kalangan nasionalis, Soekarnois, dan marhaenis se-Jawa Timur telah berkumpul di Grand City Convention Center. Mereka datang untuj bertemu putra pertama Presiden Soekarno, Guntur Soekarnoputra.

Guntur pun telah hadir di tengah barisan Soerkanois di acara yang bertajuk "Temu Kangen Barisan Soekarnois Jawa Timur bersama Guntur Soekarnoputra", Jumat, 11 Mei 2018.

Ia tiba mengenakan setelan jas hitam, kemeja putih dan celana jeans. Sementara disebalahnya ada putri sulungnya, Puti Guntur Soekarnoputra, yang mengenakan setelan putih dan kerudung merah cirikhasnya.

Informasi dari panitia, acara ini dihadiri 1.500-an tokoh dari eksponen barisan Soekarnois di Jawa Timur. Di antaranya dari elemen organisasi kaum nasionalis, budayawan, akademisi, elemen GMNI, dan kalangan relawan.

Ini kali pertama setelah 40 tahun lebih, Guntur tak menunjukan dirinya di panggung politik. Ia menghilang dari panggung politik nasional awal tahun 1970-an, baru kali ini ia mau tampil lagi di hadapan publik. (frd)