Gunduli Brunei 8-0,  Garuda Nusantara Terbang ke Semifinal

13 Sep 2017 17:42 Timnas

Yangon: Fantastis. Terjepit situasi sulit, Timnas Indonesia U-19 akhirnya berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U18. Kepastian itu didapat setelah Garuda Nusantara membantai Brunei 8-0 dalam pertandingan terakhir Grup B, Rabu 13 September 2017, petang tadi. 

Timnas Indonesia berhak mendapatkan satu tiket semifinal tanpa menunggu hasil laga antara Vietnam melawan Myanmar. Laga kedua hanya menjadi penentuan status Indonesia sebagai juara grup atau runner up.         

Tambahan tiga poin membuat Indonesia saat ini berada di posisi puncak kelasmen dengan 9 poin sama dengan Vietnam. Agregat gol Vietnam dan Indonesia sama +15.

Namun Indonesia unggul jumlah memasukan dengan 19 gol. Sementara Vietnam 15 gol. Jika Vietnam menang atau imbang dengan Myanmar,  maka Indonesia lolos dengan status runner up dan akan berjumpa Malaysia sebagai juara grup A.

Sementara delapan gol Indonesia ke gawang Brunei dihasilkan lewat hattrik Rafly Nursalim menit 1, 41 dan 46. Disusul dua gol Egy Mualana Vikri menit 18 dan 22. Witan Sulaeman juga menyumbang dua gol menit 41 dan 67. Satu lagi lewat sepakan Hanis Sagara Putra menit 68. tom