Gundala Tembus 1 Juta Penonton

05 Sep 2019 22:00 Film

Gundala, film karya sutradara Joko Anwar mengusung superhero asli Indonesia. Tontonan ini mendapat sambutan hangat dari pecinta film Indonesia.

Sepekan setelah tayang di bioskop, tepatnya per Rabu, 4 September 2019, Gundala berhasil meraup lebih dari satu juta penonton. Hal ini diumumkan oleh rumah produksi Gundala.

"Sudah ada lebih dari 1.000.000 penonton yang tersambar petir Gundala dalam waktu 7 hari. Terima kasih ya teman-teman," kata pernyataan pihak 'Gundala'.

Kesuksesan Gundala menjadi awal yang baik bagi superhero Indonesia karena bisa diterima di negaranya sendiri.

Joko Anwar pun berterimakasih atas apresiasi masyarakat yang bisa menerima film dengan genre baru.

"Terima kasih. Lebih dari 1.000.000 penonton sudah tersambar petir Gundala sampai hari ke-7" bunyi tulisan pada gambar Gundala yang dibagikan oleh Joko Anwar.

Sambil mengungkapkan rasa syukur, Joko Anwar menilai bahwa angka tersebut menjadi bukti bahwa penonton tanah air bisa menerima film dengan genre baru, tanpa terpaku dengan tema yang sebelumnya sering dibuat seperti percintaan, komedi, maupun horor.

"Alhamdulillah penonton film Indonesia bisa menerima film dgn genre baru. Semoga ini berarti sineas Indonesia sekarang punya kesempatan bikin film dengan tema dan genre baru, tidak terpaku dengan tema yang sudah sering dibuat," tulis sutradara berusia 43 tahun tersebut.

Selain itu, sutradara yang pernah menyabet penghargaan Piala Citra ini juga memprediksi dunia perfilman di Indonesia akan jadi semakin menarik ke depannya.

"Perfilman Indonesia menarik sekali ke depannya! Terima kasih, teman-teman!" tutup Joko Anwar.

Film ‘Gundala’ merupakan film pertama dari Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe (BCU) Jilid 1. Joko Anwar telah menyiapkan tujuh film superhero lainnya yang akan dirilis dalam kurun waktu 6 tahun.

Joko Anwar dipandang sebagai sineas yang pas membangkitkan kembali era film-film superhero. Selain dipandang visioner, Ia punya rekam jejak yang menjanjikan dalam meramu sebuah film. Ia pernah menjadi Sutradara Terbaik FFI lewat A COPY OF MY MIND.

Saat meramu film laga pun pernah dibuktikannya lewat seri HALFWORLD di HBO.
Dari trailernya, Gundala berani menyajikan banyak visual efek, utamanya saat petir menyambar. Soal kostum pun tidak main-main. Kostum Gundala dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini