Seperti kompetisi sedang berjalan. foto:istimewa

Gunakan Pakaian Adat Bali, Alumni Miss Universe 2015 Disambut Kehangatan Karangasem

Event 15 April 2018 19:29 WIB

Kehadiran di Karangasem Bali, dimanfaatkan rombongan reuni Miss Universe 2015 untuk berwisata. 14 wanita cantik ini disambut Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri, dan Sekda Karangasem Gede Adnya Mulyadi, di Taman Ujung, Sukasada, Karangasem, Bali.

Rombongan yang hadir adalah Francesca Keiko (Ekuador), Narissa Nena (Great Britain), Joanna Cooper (Irlandia), Fatima Idubina (El Savador), Toria Nichole (Bahamas), Tonie Maria (Caymand Island), Daniela Luviana (Nicaragua), Vanessa Tevi (Malaysia), Pham Thi Houng (Vietnam), Lisa Marie White (Singapore), Cynthia Samuel (Lebanon), Janeta Kerdikosvill (Georgia), dan Anna Vergelskaia (Ukraina).

Momen seru terjadi ketika para Miss Universe datang dengan menggunakan pakaian adat Bali. Lengkap dengan kalungan bunga. Rombongan ini kemudian dijamu Bupati dengan panganan dan makanan khas Karangasem, serta iringan Gambelan Selonding dan Gender Subagan.

Dengan ramah, para putri mancanegara melambaikan tangan kepada para pengunjung yang turut menyambutnya. Mereka juga berkesempatan berfoto di taman peninggalan Raja Karangasem tersebut.

"Kami akan menginap selama empat hari di Bali. Selain ke Karangasem, kami juga akan mengunjungi Ubud, Gianyar, dan Uluwatu, Badung," kata Anindya Kusuma Putri, salah satu finalis Miss Universe 2015 selaku tuan rumah reuni, Sabtu (14/4).

Selain menikmati peninggalan kerajaan di Taman Ujung, sekaligus makan malam, mereka menginap di Candi Cotage, Candidasa.

Sabtu pagi, mereka melakukan yoga bersama di Taman Ujung. Mereka juga punya acara di Blue Lagoon dan makan siang di Restoran, Bali Asli, Juuk Manis, Karangasem. Dari sana, mereka melakukan kunjungan ke Pura Agung Besakih.

"Semua takjub dengan keindahan yang ada di Karangasem. Kami sengaja memilih Karangasem karena selain memang sangat indah. Ini juga bentuk sumbangsih kami dalam membantu recovery Karangasem yang belum lama ini terkena dampak meletusnya Gunung Agung," jelas Anin, sapaan akrab Anindya Kusuma Putri.

Anin berharap, kedatangannya bersama kawan-kawan alumni yang berprofesi sebagai model, artis dan juga profesional, mampu mempromosikan pariwisata Bali. Sehingga bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Karangasem.

"Mereka bisa mempromosikan Karangasem ke teman-teman mereka di negaranya. Mereka akan menceritakan keindahan dan keunikan Karangasem yang mereka rasakan sendiri," pungkas Anin.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menjadi salah satu yang gembira dengan kedatangan alumni finalis Miss Universe 2015 ini ke Bali.

Menurutnya, mereka adalah endorser yang memiliki banyak fans dari seluruh dunia dengan senang hati dan penuh kesadaran mempromosikan Bali ke dunia.

"Kami berharap semua keindahan Karangasem dan potensi yang ada bisa diceritakan mereka melalui medsos, karena mereka ini memiliki follower yang cukup banyak, bahkan rata-rata mereka ini memiliki follower sekitar 3 juta," kata Menpar Arief Yahya. (*)

Penulis : Pesona Indonesia

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Feb 2020 02:53 WIB

188 WNI dari World Dream Tiba di Kepulauan Seribu

Nasional

188 WNI jalani observasi di Kepulauan Seribu.

30 Sep 2019 23:22 WIB

Desa Wisata harus Tetap Menjadi Desa, Alami, Minimkan Plastik

Destinasi

Para pengelola desa wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta mendapat suntikan moral.

30 Sep 2019 19:07 WIB

Desa Wisata Kertosari Raih Anugerah ISTA dari Kemenpar RI

Ngopibareng Pasuruan

Anugerah Indonesia Sutainable Tourism Award 2019 diselenggarakan setiap tahun.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...